Dihadang KKB di Pegunungan Bintang, Empat Prajurit TNI Alami Luka Tembak

ilustrasi: net

BERITA.NEWS, Jayapura – Sebanyak empat anggota TNI yang berasal dari Yonif 403/WP Dan Satgas Mobile Yonif 310/KK mengalami luka tembak akibat dihadang KKB, Selasa malam (18/5) saat melintas di jembatan kayu 2, Kampung Yapimakot, Kabupaten Pegunungan Bintang, dievakuasi untuk dibawa ke RSUD Oksibil.

“Kondisi mereka stabil dan setelah dievakuasi dari TKP langsung dibawa ke RSUD Oksibil,” kata Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Christian Ireuw yang dihubungi Antara dari Jayapura, Rabu pagi (19/5/2021).

Baca Juga :  Enam Penambang Timah Tertimbun Longsor di Bangka, 2 Meninggal Dunia

Keempat anggota TNI yang menjadi korban itu dijadwalkan Rabu (18/5) dievakuasi ke Jayapura untuk mendapat perawatan.

Keempat personel yang terluka yaitu Serka Dian Hardiana dan Praka Kuku Ismail dari Yonif 310/KK, Serda Sukrisdianto Yonif dan Pratu Romi dari 403/WP.

Data yang dihimpun mengungkapkan 12 personel dari Yonif 403/WP Dan Satgas Mobile Yonif 310/KK yang bertugas di Pos Serambakon, Selasa pagi (18/5) ke Oksibil untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Sekitar pukul 19.30 WIT rombongan kembali ke Serambakon menggunakan kendaraan, namun saat berada di ujung jembatan tiba-tiba kendaraan yang ditumpangi mogok sehingga sebagian turun untuk memperbaikinya.

Baca Juga :  Orasi Ilmiah di Seminar IPKN, Kapolri: Sinergitas Polri-Auditor Kunci Cegah Korupsi

Tiba-tiba ada tembakan sehingga terjadi baku tembak dan menyebabkan empat personel terluka di bagian kaki.

  • ANTARA