Dinas Dikbud Luwu Siapkan 50 SD-SMP untuk Ujicoba Belajar Tatap Muka

ilustrasi belajar tatap muka (int)

BERITA.NEWS, Luwu – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, mulai mempersiapkan ujicoba belajar tatap muka.

Persiapan uji coba belajar tatap muka dilakukan dengan menyiapkan 50 sekolah dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di 22 kecamatan.

Kepala Dinas Dikbud Luwu Hasbullah mengatakan pihaknya sudah merencanakan dengan baik uji coba pelaksanaan belajar tatap muka mulai dari sarana cuci tangan, pengukur suhu, sekat atau bilik pembatas saat belajar dan ruang bagi orang tua siswa jika menunggu anaknya.

Baca Juga :  Hadiri Wisuda TK se-Kecamatan Ponrang Selatan, Ini Pesan Bunda PAUD Luwu Hayarna Basmin

“Saat ini kami menyiapkan 50 sekolah yang akan dijadikan sampel, yang terdiri dari 25 SD dan 25 SMP yang tersebar di setiap kecamatan di Kabupaten Luwu. Masing-masing kecamatan terdiri dari 2 sekolah SD dan SMP,” kata Hasbullah saat dikonfirmasi, Senin (17/5/2021).

Menurut Hasbullah, nantinya pihak sekolah akan menyiapkan ruang tunggu yang dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 yang ketat.

“Termasuk kita upayakan ada ruangan yang diperuntuhkan khusus bagi orang tua siswa yang mengantar anaknya ke sekolah, agar orang tua siswa yang mau menunggu anaknya bisa menunggu di ruangan tersebut, tapi tentunya ruangan itu juga akan dilengkapi dengan prokes yang ketat,” ucap Hasbullah.

  • Muh Asri