Bupati Sukoharjo: Masyarakat Wajib Disiplin Prokes

Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

BERITA.NEWS, Sukoharjo – Bupati Sukoharjo Jawa Tengah Etik Suryani kembali meminta masyarakat untuk selalu tertib menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi, tren kenaikan kasus positif Covid-19 di wilayah tersebut belum berhenti hingga saat ini.

Karena itu, kata bupati, masyarakat wajib disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam beraktivitas sehari-hari.

“Tren kenaikan kasus positif baru belum berhenti. Saya tak henti-hentinya meminta, mengimbau warga Sukoharjo untuk tertib menerapkan protokol kesehatan. Ini penting karena bisa memutus rantai penularan virus,” kata Etik Suryani, Senin (17/5/2021).

Sementara itu Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, menjelaskan, saat ini kasus positif aktif masih 233 kasus. Terdiri dari 89 orang isolasi mandiri dan 144 orang menjalani rawat inap di rumah sakit.

Baca Juga :  Mengunjungi Isolasi Pasien Covid-19 di Hotel: Tempatnya Bersih dan Nyaman, Makannya Enak

Untuk kasus positif meninggal naik tiga menjadi 421 orang.

“Berdasarkan update per 17 Mei ini, ada kenaikan 29 kasus positif sehingga akumulasinya menjadi 5.935 kasus. Untuk kasus sembuh naik 18 sehingga totalnya menjadi 5.281 kasus, dan untuk positif meninggal naik tiga menjadi 421 orang,” ujar Yunia.

Yunia berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan diyakini mampu memutus penyebaran virus corona.

Baca Juga :  Pegawai Lapas Purwokerto Jalani Tes Urine Antisipasi Narkoba

“Kita berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, ini demi keselamatan kita semua dan memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

  • Yon