Pemkab Sinjai Lakukan Silaturahmi Virtual dengan Plt Gubernur Sulsel, Ini yang Dibahas

BERITA.NEWS, Sinjai – Pemerintah Kabupaten Sinjai mengikuti silaturahmi bersama Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman usai Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Silaturahmi dilakukan secara cirtual atau melalui video conference (Vidcon) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (17/5/2021) pagi.

Silaturahmi dalam suasana lebaran hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah di tengah kondisi pandemi Covid-19 terasa jauh berbeda. Tidak ada kehangatan salam dan pelukan dari kerabat hingga sahabat.

Tetapi, demi memutus rantai persebaran Covid-19, teknologi informasi pun jadi andalan dalam bersilaturahmi. Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

Di Kabupaten Sinjai, silaturahmi virtual ini diikuti langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Wakil Bupati Hj Andi Kartini Ottong, serta Pimpinan Forkopimda dari Ruang Pola Kantor Bupati.

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi Massal, Dandim Demak: Jangan Takut Divaksin

Selain itu, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Sinjai turut ikut dalam silaturahmi tersebut.

Dalam arahannya, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati/Walikota serta instansi terkait yang telah seragam untuk melaksanakan program-program pemerintah. Terutama kata dia, dalam penyekatan persoalan mudik serta bagaimama mengatur tempat-tempat wisata.

“Ini sebagai salah satu ikhtiar kita dan salah satu fungsi kita untuk menjalankan instruksi bapak presiden, tidak lain adalah bagaimana kita satu garis demi untuk menghindari lonjakan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Plt Gubernur menegaskan bahwa program pembangunan di Sulawesi Selatan terus dilanjutkan. Pemulihan ekonomi jadi prioritas di masa pandemi saat ini.

Baca Juga :  Sambut Hari Bhayangkara ke 75, Polres Bone Anjangsana di Tiga Lokasi

“Kita terus melajutkan program pembangunan dalam kerangka visi misi 2018-2023, bagaimana pembangunan infrastrukrur menjangkau daerah terisolir, kemudian program prioritas jalan utama yang menjadi kewenangan provinsi, serta bagaimana menggalakkan pembangunan menembus wilayah-wilayah perbatasan,” tegasnya.

Sementara itu, menurut Bupati Sinjai, komunikasi melalui virtual ini tidak mengurangi esensi silaturahmi yang biasanya dilaksanakan secara langsung dengan Plt Gubernur dan jajarannya serta para kepala daerah lainnya.

  • Sulfikar