Dinkes Sulsel Harap Tidak Ada Lonjakan Kasus Positif Pascalebaran

Kepala Dinkes Sulsel Ichsan Mustari (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel Ichsan Mustari berharap tidak ada lagi lonjakan kasus positif Covid-19, pascalebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Ichsan Mustari mengatakan jika melihat kebijakan pemerintah larangan mudik, banyak masyarakat masih taat anjuran. Kegiatan kumpul-kumpul juga masih terpantau dan terkendali.

Vaksinasi yang terus berjalan juga dinilai bisa menekan penyebaran Covid-19 di Sulsel yang mulai mengalami penurunan kasus.

Hanya saja, kalau melihat dari agenda besar sebelumnya seperti Pilkada kemarin terjadi kenaikan kasus.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran, PKK Sulsel - PT Pos Indonesia Siapkan Lapangan Kerja

“Kalau melihat pertama banyak tidak mudik, kumpul kegiatan kita pantau, terkendali, vaksinasi jalan. Saya kira mudah-mudahan tidak seperti perkiraan kita setiap ada kegiatan besar, mudah-mudahan tidak naik. Kalau pun naik tidak signifikan,” ujarnya, Senin (17/5/2021).

Lebih lanjut, Ichsan mengatakan pihaknya juga tetap mempersiapkan antisipasi jika ada lonjakan, seperti program wisata COVID masih akan disiapkan kalau diperlukan.

“Inshaallah, kebijakan bapak Gubernur kan begitu, ini bukan sama sekali hilang wisata Covid ini. Hanya karena yang positif,” ucapnya.

Baca Juga :  Bulan Ini Pemprov Sulsel Siap Mutasi Pejabat, Isi 13 Jabatan Pimpinan OPD

Diketahui, update kasus positif Covid-19 per 16 Mei data Kementerian Kesehatan RI, Sulawesi Selatan tercatat ada 4 kasus dan yang sembuh ada 3 orang.

  • Andi Khaerul