Andi Sudirman Ingatkan Masyarakat Jaga Imun Tubuh Pasca Lebaran

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan masyarakat tetap menjaga kekebalan tubuh dan imunitas tubuh dari Virus Covid-19, pasca lebaran Idul Fitri.

Andi Sudirman mengatakan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi vitamin dan buah-buahan, supaya meningkatkan imun tubuh usai melakukan aktivitas pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijiriah.

“Habis aktivitas lebaran ini, kami meminta masyarakat banyak-banyak mengkonsumsi vitamin C dan vitamin E dari bahan alami, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Harapan saya, agar imun tetap terjaga, keseimbangan makan, serta minum yang cukup. Supaya tetap fit, harus dikontrol asupan untuk imun,” pintanya, Senin (17/5/2021).

Baca Juga :  Terima Bupati Wajo, Plt Gubernur Sulsel Bahas PI Hingga Rencana Kunjungan Presiden Jokowi

Lebih lanjut, Andi Sudirman mengatakan data dari Pusat menunjukkan Sulawesi Selatan di urutan ketiga se-Indonesia terendah dalam Bed Occupancy Rate (BOR) atau angka penggunaan tempat tidur di beberapa Rumah sakit daerah. Dimana turun di angka 6,6%.

“Ini harus kita tekan, semakin turun. Harus konsisten dan memiliki ketahanan. Hati-hati gelombang kedua dan ketiga yang sudah terjadi di beberapa negara yang melonjak drastis. Protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Lantik Pengurus Komisi Penanggulangan AIDS

“Seluruh Gubernur, Bupati, Walikota memiliki tanggung jawab yang sama dalam berkontribusi pertumbuhan ekonomi nasional. Kita harap semua Provinsi, pertumbuhan ekonomi sudah positif,” imbuhnya.

  • Andi Khaerul