Terapkan Prokes Ketat, Plt Gubernur Sulsel Pilih Shalat Idul Fitri di Rumah Jabatan

Plt Gubernur Andi Sudirman shalat Idul Fitri di Rumah Jabatan (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memilih melakukan shalat Idul Fitri berjamaah di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Gubernur Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Kamis (13/5/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, Andi Sudirman dan orang-orang terdekatnya seperti staf pribadi melakukan shalat Idul Fitri berjamaah, menjaga jarak dan lebih khusus memakai masker guna antisipasi penyebaran Covid-19.

Hal itu pun sejalan dengan imbauan yang dikeluarkan Plt Gubernur Sulsel agar pelaksanaan shalat Idul Fitri berjamaah dilaksanakan di ruang lapang terbuka yang tidak jauh dari rumah.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Sebut 201 Atlet PON XX Papua Harus Ikuti Vaksinasi

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan shalat Idul Fitri bersama keluarga. Sunnah Rasulullah, bahwa dianjurkan pelaksanaan shalat Ied di lapangan terbuka,” ujarnya.

Ramadan tahun ini, kata Andi Sudirman pemerintah sudah mengizinkan shalat tarawih berjamaah di masjid, berbeda dengan tahun lalu, semua aktifitas ibadah diharuskan di rumah masing-masing.

“Alhamdulillah tahun ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya dimana kita masih diberikan kesempatan shalat Idul Fitri lebih banyak jumlahnya dan tentunya dengan jarak yang mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

  • Andi Khaerul