Kapolrestabes Makassar Dampingi Kapolda Pantau Keamanan Perayaan di Gereja

BERITA.NEWS, Makassar–Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mendampingi Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdysam mengecek langsung Gereja yang sedang melaksanakan perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus, Kamis (13/5/2021), sekitar pukul 09.30 wita.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sulsel didampingi Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, Dir Intel Polda Sulsel, Kombes Pol Dwi Suryo Cahyo, Dir Lantas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans, Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan.

Setibanya di depan Polrestabes Makassar, yang berada di jalan Ahmad Yani no 9 Makassar, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdysam yang didampingi Karo Ops Polda Sulsel dan Kapolrestabes langsung menuju ke Gereja Imanuel.

Baca Juga :  Menko PMK Ingatkan Masyarakat Sulsel Jangan Bosan Disiplin Prokes Covid-19

Irjen Pol Merdysam bersama dengan Pejabat Utama Polda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar menyempatkan masuk ke dalam gereja dan menyampaikan bahwa Polri dan TNI akan memberikan rasa aman saat beribadah.

“Tadi kami hanya menyampaikan bahwa Polri dan TNI akan berikan rasa aman dan nyaman. Selain itu, kamu juga berikan himbauan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat beribadah,” ungkapnya.

Setelah itu, pendeta Piter Soiusa menyampaikan banyak terimakasih atas kunjungan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdysam ke Gereja Imanuel.

“Terimakasih atas kunjungannya Pak Kapolda, Saya juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin untuksaudara-saudara yang merayakan idul fitri,” ungkap Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Instruksi Kapolri, Polrestabes Makassar Gulung Ratusan Preman

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Lakasana yang dikonfirmasi di Gereja Kristus Yesus mengatakan bahwa berhubung hari ini, dua hari raya keagaaman dilaksanakan secara bersamaan, pihaknya melakukan pengecekan di beberapa tempat.

“Intinya kami selalu berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat. Hari ini ada dua perayaan, yakni Idulfitri dan Kenaikan Isa Al Masih. Kita berdoa semoga tetap aman dan lancar perayaan ini,” tambahnya. (*)

Penulis: Redaksi