Ingatkan Prokes, Posko Butung di Barru Siapkan Masker Gratis Bagi Pengendara

Posko Butung Larangan Mudik Perbatasan Barru-Pangkep (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Tim Posko Butung Larangan Mudik di Perbatasan Pangkep-Barru menyiapkan masker gratis bagi pengendara yang tidak menggunakan protokol kesehatan saat melintas, Rabu (12/5/2021).

Ipda Muhammad Nur, salah satu petugas Polres Barru di Posko Butung Perbatasan Barru – Pangkep mengatakan tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol-PP, Perhubungan senantiasa mengingatkan para pengendara agar patuh protokol kesehatan, utamanya memakai masker.

“Protokol kesehatan kami sering imbau kepada pengendara baik itu roda empat dan dua apabila tidak memakai masker, mumpung ada persediaan di posko kami jadi kami memberikan Masker kepada mereka,” ucapnya kepada BERITA.NEWS, Selasa (11/5/2021) malam.

Baca Juga :  Koramil Mranggen Bagi-bagi Masker di Jalan dan Sosialisasi Prokes

Lebih lanjut, Muhammad Nur mengatakan kesadaran masyarakat musti yang lebih aktif dalam menaati protokol kesehatan, bersama-sama memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Kemudian kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, selalu mencuci tangan jangan lupa jaga keselamatan karena ini semua demi kepentingan kita,” ujarnya.

Selain itu, soal larangan mudik pihaknya tidak segan-segan menindak para pengendara yang tidak memiliki prosedur perjalanan, khususnya bagi mereka yang dari Makassar. Perlihatkan, surat tugas dan hasil pemeriksaan antigen.

Baca Juga :  Mengunjungi Isolasi Pasien Covid-19 di Hotel: Tempatnya Bersih dan Nyaman, Makannya Enak

“Kalau tidak dilengkapi dokumen tersebut maka kami persilahkan putar balik untuk mengurus di tempat asalnya dia. Di posko ini kami juga melakukan pengukuran suhu badan, (Soal pemeriksaan antigen) kami serahkan bagian gugus tugas kalau memang ada pemeriksaan tapi bukan di posko,” tegasnya.

  • Andi Khaerul