Bukber dan Silaturahmi IKA dan HMW, Ini Pesan Alumni untuk Mahasiswa Wera Bima-Makassar

IKA dan HMW Bima-Makassar saat Bukber di Pantai Mantau, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima NTB. (Ist/dok HMW)

BERITA.NEWS, Bima – Ikatan Alumni (IKA) Wera- Bima Makassar bersama Himpunan Mahasiswa Wera (HMW) Bima-Makassar melaksanakan Buka Puasa Bersama (Bukber) dan Silaturahmi Akbar.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pantai Mantau Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (11/5/2021).

Ketua umum HMW Bima- Makassar , Anang Ma’aruf mengaku senang dengan terlaksananya kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi akbar dengan IKA serta para Mahasiswa Wera Bima- Makassar.

“Tentunya kami semua pengurus sangat senang, karena kegiatan yang mengumpulkan Mahasiswa dengan para alumni berjalan dengan lancar,” katanya.

Anang Ma’ruf berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan dimasa yang akan datang. “Semoga akan terus dilakukan, sehingga bisa menjaga tali silaturahmi kedepannya,” tambah dia.

Anggota HMW Bima-Makassar. (dok HMW)

Bukan hanya buka puasa bersama, kegiatan ini turut dilakukan dengan dialog atau diskusi terbuka yang disampaikan oleh Muhammad Tayeb, Muhammad Yunus dan Firdaus Djalal serta Syaifulah H. Anwar.

Keempatnya narasumber tersebut merupakan alumni Makassar yang sudah berkontribusi baik di daerah maupun di tingkat nasional.

Baca Juga :  Terima Bupati Wajo, Plt Gubernur Sulsel Bahas PI Hingga Rencana Kunjungan Presiden Jokowi

merupakan alumni Makassar yang sudah berkontribusi baik di daerah maupun di tingkat nasional.

Salah satu Narasumber, Muhammad Yunus menjelaskan, hal penting bagi mahasiswa adalah memenuhi kebutuhan intelektual, peningkatan sumber daya manusia, sehingga ide, gagasan serta pemikiran terus berkembang. Hal itu sangat penting bagi teman-teman yang ada di HMW.

“Kedepannya cetakan dari HMW itu dia akan masuk di Pemerintahan dan sekolah-sekolah atau kembali ke Masyarakat, indikator keberhasilan para sarjana tidak mesti menjadi PNS tetapi mampu bergelut di dunia bisnis dan lain-lain,” terang Yunus.

Selain itu, Firdaus Djalal menuturkan, mari sama-sama berikhtiar untuk mencari ilmu pengetahuan, merubah cara pandang, merubah paradigma, untuk bisa lebih baik dalam perubahan diri, keluarga maupun masyarakat yang ada di Kecamatan Wera ataupun Kabupaten

“Terimakasih kepada IKA yang menjadi ruang berkeluh kesah bagi sarjana-sarjana muda, tentu adik-adik Mahasiswa, untuk bersilaturahmi gagasan, saling bertukar pengalaman, semoga nilai-nilai spirit ini tetap terjaga dan terbangun,” ucapnya.

Baca Juga :  Didampingi Plt Gubernur Sulsel, Sandiaga dan Atta Halilintar Sambangi Wisata Alam Rammang-Rammang Maros

“Kita akui dalam ruang atau konteks hari ini dimana arus informasi dan arus digitalisasi cukup menjadi hal yang dahsyat dalam perkembangan zaman ini,” tambahnya.

Selain itu, Camat Wera yang merupakan alumni Makassar H.M Ridwan dalam sambutannya berharap silaturahmi yang digelar tersebut tidak hanya sampai disini, ada kelanjutannya, ini karena keterbatasan dan kondisi pandemi yang belum selesai ini, makanya jarang bersilaturahmi.

Ridwan melanjutkan, mudah- mudahan kedepan lebih baik dari hari ini. “Kami siap untuk mendukung rencana kedepan baik adik-adik HMW maupun dari IKA perlu kerjasama dan dukungan semuanya,” tegas dia.

“Saya sangat berharap semuanya dapat bekerjasama dengan baik, mulai dari sekarang hingga kedepan, baik antara senior dan junior maupun antara pemerintah, pemuda, mahasiswa dan masyarakat,” tutup Ridwan