Kapolrestabes Makassar Dampingi Tim Was Ops Itwasum Mabes Polri Pantau Pos Pengamanan

Kepala Tim Was Ops Itwasum Mabes Polri, Brigjen Pol Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo saat didampingi Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

BERITA.NEWS, Makassar — Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip Laksana mendampingi Kepala Tim Was Ops Itwasum Mabes Polri, Brigjen Pol Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo dalam rangka Wasops Ketupat 2021 dengan meninjau langsung sejumlah pos pengamanan Operasi Ketupat di Kota Makassar.

Seperti terlihat saat jenderal bintang satu itu bersama rombongan Tim Was Ops Itwasum Mabes Polri didampingi jajaran Polrestabes Makassar memantau langsung sejumlah pos seperti di Perlimaan Bandara, pos bandara, pos Aroepala, dan pos Pelabuhan Makassar, Selasa (11/5/2021).

Dalam kunjungang tersebut Kepala Tim Was Ops Itwasum Mabes Polri, Brigjen Pol Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan kelengkapan posko pengamanan jelang hari raya Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Rencana Sekolah Tatap Muka Awal Juli, Plt Gubernur Sulsel: Kembalikan ke Daerah

“Kehadiran posko pengamanan ini diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Kepolisian dan instansi terkait berupaya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” jelas Lukas.

Usai melakukan pengecekan Brigjen Pol Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana berpose Presisi.

Ditempat yang sama, Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip Laksana yang hadir mendampingi pengecekan itu mengatakan, keberadaan Pos Pelayanan dan Pengamanan tersebut, guna membantu masyarakat yang melakukan kegiatan atau aktivitas selama menjelang hingga hari raya Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19 ini.

β€œKita ketahui bersama pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik, harus dipatuhi untuk keselamatan bersama. Kita pahami, trend Covid 19 masih tinggi, salah satu cara menanggulanginya yaitu dengan mengurangi mobilitas. Terutama, saat ini mematuhi protokol kesehatan dan mentaati aturan pemerintah tentang larangan mudik,” katanya saat ditemui dilokasi.

Baca Juga :  Arsyad, Anak Makassar yang Jadi Pembicara Pembuka Peluncuran Buku Korban UU ITE

Pada kesempatan itu, Witnu juga menyampaikan pesan kepada anggota yang berjaga agar tetap waspada dalam pelaksanaan tugas dan tetap mengedepankan keselamatan, dan memperhatikan kenyamanan masyarakat, serta pos jaga juga dituntut tegas untuk menegakkan prokes kesehatan kepada masyarakat, serta mengedepankan pelarangan dengan humanis.

“Kami juga menekankan kepada personil pos jaga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahayanya mudik di tengah wabah pandemi selain itu juga agar mereka tetap menjaga kesehatan selama bertugas,” terang Kombes Witnu mantan Direktorat Intel Polda Sulawesi Selatan.

Penulis : MUL