Gelar Operasi Yustisi, Polres Wajo Tekankan Warga untuk Gunakan Masker

Anggota Polres Wajo saat melaksanakan operasi Yustisi. (IST)

BERITA.NEWS, Makassar – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Wajo hingga hari ini masih rutin melaksanakan operasi Yustisi di dalam Kota Sengkang bersama gabungan instansi terkait. Senin (10/05/2021).

Dalam kegiatan yang sudah dimulai sejak 2 September lalu ini, pihak satuan lalu lintas hanya memberikan teguran lisan dan peringatan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Wajo Akp Hasanang mengatakan, bahwa saat ini setiap hari anggotanya melaksanakan operasi yustisi. Sasarannya adalah pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca Juga :  Tujuh Menteri Akan Kunjungi Maluku Utara

“Giat operasi Yustisi ini dilaksanakan di beberapa titik didalam kota Sengkang dan semua kendaraan kita periksa untuk mengecek apakah pengendaranya sudah menggunakan masker atau belum,” jelas Kasat Lantas.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya akan melakukan operasi di tempat-tempat keramaian. Seperti pasar dan tempat lainnya untuk memastikan semua masyarakat sudah menggunakan masker dalam beraktivitas.

“Hingga hari ini dari hasil operasi yang kita laksanakan sebagian besar masyarakat sudah menggunakan masker dalam beraktivitas, dan hanya sebagian kecil saja yang masih melanggar. Namun untuk yang melanggar ini kita tetap berikan peringatan dan dan teguran,” tutup Akp Hasanang.