Cegah Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Tiadakan Open House Idul Fitri

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku tidak akan melakukan open house, tradisi tahunan pasca lebaran Idul Fitri 1442.

Andi Sudirman mengatakan langkah tegas tersebut bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19, sehingga tidak ada lagi tradisi menerima tamu secara terbuka atau biasa dikenal Open House usai lebaran.

“Nda ada. Tidak boleh. Dibatasi saja. Tidak boleh membuka open house. Jadi untuk acara-acara karena kebetulan lebaran. Kalau silaturahmi boleh kapan aja. Tapi teratur. Satu dua orang kita terima. Dua tiga orang mau datang silakan,” ucapnya, Senin (10/5/2021).

Baca Juga :  Utang di Dinas TPHP Capai Rp 34 Miliar, BKAD Pemprov Diminta Bertanggung Jawab

Soal pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Erni Wati Thamrin mengatakan Pemprov masih dalam koordinasi dengan satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19.

“Shalat Idul Fitri masih dikoordinasikan dengan satgas covid. Sekarang tarwih ini tetap dibuka hanya harus taat protokol Kesehatan. (Pelaksanaan?) Sisa menunggu dari satgas covid kalau oke, Pusat juga oke kita ikut,” ujarnya.

Baca Juga :  Terjadi Lonjakan Kasus Covid, Plt Gubernur Sulsel Ingatkan Disiplin Prokes dan Jaga Imun

Diketahui, pelaksana hari raya Idul Fitri 1442 Hijiriah diperkirakan jatuh pada tanggal 13 Mei 2021. Kepastian tentang jadwal menunggu putusan sidang isbath dari pemerintah pusat, yaitu Kementrian Agama (Kemenag).

  • Andi Khaerul