Aksi Donor Darah PSMTI, Adnan: Tambah Stok Kantong Darah di Bulan Ramadan

BERITA.NEWS, Gowa – Bupati Gowa yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Minggu (9/5).

Adnan menilai bahwa dengan adanya kegiatan aksi sosial Donor Darah yang digelar oleh PSMTI Kabupaten Gowa bersama dengan sejumlah organisasi Ini tentu akan sangat membantu PMI dalam menyediakan kantong darah.

“Kita ketahui bersama bahwa setiap bulan suci Ramadhan stok darah kita selalu menurun karena banyak orang yang tidak melakukan donor darah karena sedang berpuasa,” kata Adnan.

Sementara kata Adnan permintaan kantong darah di bulan Ramadhan ini tidak pernah menurun. Olehnya kehadiran kegiatan donor darah ini akan sangat membantu menambah stok kantong darah khususnya di bulan Ramadhan ini.

Baca Juga :  Ilham Azikin Ajak Perempuan Jadi Motor Penggerak Perempuan

Selain itu, Adnan menyampaikan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini. Menurutnya, darah ini tentu akan sangat bermanfaat saudara-saudara yang membutuhkan.

“Sehingga Insya Allah kebutuhan stok darah kita di Sulsel Insya Allah akan tetapi aman karena adanya bantuan dari PSMTI. Ini semua yang akan kita distribusikan ke saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya.

Ketua PSMTI Sulsel, Emmy Jita juga mengatakan bahwa kegiatan ini digeler untuk membantu ketersediaan kantong darah di PMI Sulsel.

Baca Juga :  Atasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Gowa Bakal Gelar Vaksin Kemerdekaan

“Pada bulan Ramadhan kan biasanya menipis, jadi kami dari PSMTI mengajak banyak organisasi untuk membantu ketersediaan darah di PMI,” ucapannya.

Emmy menambahkan selain di Kabupaten Gowa, kegiatan serupa juga digelar di beberapa lokasi lainnya. Dirinya menargetkan PSMTI bisa mengumpulkan 1.000 kantong darah.

“Kita harapkan 500-600 kantor hari ini sehingga menambah donor darah yang kita lakukan beberapa waktu lalu 398 kantong sehingga bisa sampai 1.000 kantong darah,” tambahnya.

  • Putri