Final Liga Europa: MU Tantang Villarreal

Liga Europa (net)

BERITA.NEWS, Jakarta – Manchester United bakal menghadapi Villarreal di final Liga Europa 2020/21. Pertandingan ini bakal sulit, MU harus tampil jauh lebih baik dari performa mereka sejauh ini.

Jumat (7/5/2021), MU memastikan langkah ke final meski kalah 2-3 dari AS Roma dalam duel semifinal leg kedua. Kemenangan 6-2 di leg pertama lalu sangat membantu MU.

Kini mereka akan kembali fokus ke sisa laga Premier League, lalu bersiap menghadapi final Liga Europa, 27 Mei 2021 mendatang.

Villarreal bakal jadi lawan alot bagi MU, apa kata Solskjaer?

Solskjaer tahu Villarreal akan memberikan tantangan berbeda, tapi saat ini skuadnya sedang dipenuhi semangat untuk meraih trofi. MU sudah empat kali gagal di semifinal, kini mereka berhasil menembus final di percobaan kelima.

Baca Juga :  Euro 2020: Kevin de Bruyne Bawa Belgia Balik Hancurkan Denmark 2-1

“Mereka [Villarreal] telah mengalahkan Arsenal yang tidak pernah mudah dan tim mana pun yang melangkah ke final adalah tim bagus,” kata Solskjaer di Manutd.com.

“Ini bakal jadi pertandingan sulit, tapi kami sudah menantikannya. Inilah yang selalu kami dambakan, bermain di final, laga terakhir dalam semusim, kesempatan meraih trofi.”

“Kami telah kalah di empat semifinal dan sekarang akhirnya kami lolos,” imbuhnya, dikutip dari Bolanet.

Solskjaer mengakui timnya punya banyak PR ketika menghadapi Villarreal nanti. Tim-tim Spanyol selalu tangguh dengan teknik tinggi, MU membutuhkan permainan terbaik mereka.

Baca Juga :  Euro 2020: Swedia Berpeluang Tembus 16 Besar Berkat Gol Penalti Emil Forsberg

“Kami hanya perlu mulai menganalisis permainan Villarreal, tentu kami sudah menonton sedikit permainan mereka sekarang,” sambung Solskjaer.

“Kami tahu sedikit soal mereka, tapi ini laga final. Hanya ada satu duel penentu. Segalanya bisa terjadi, tapi kami akan bersiap sebaik mungkin,” tandasnya.