Bantuan Bangunan Masjid Nurdin Abdullah di Pulau Laelae Berdiri Megah dan Kokoh

Hasil pembangunan Masjid Miftahul Bahri di Pulau Lae-lae bantuan Nurdin Abdullah (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Gubenur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah akhirnya bisa mewujudkan keinginan masyarakat Pulau Laelae memiliki masjid megah nan kokoh, setelah puluhan tahun menunggu.

Pembangunan Masjid Miftahul Bahri itu merupakan bantuan yang disalurkan Nurdin Abdullah kala itu masih aktif sebagai gubernur. Masjid mulai direnovasi pada tahun 2019 lalu dengan dana bantuan sebesar Rp 2 miliar.

Ketua Pengurus Masjid Miftahul Bahri, Sandi Azis mengaku awal pembangunan masjid itu dari panitia masjid. Dana yang tersedia hasil dari swadaya masyarakat baru Rp 180 juta. Namun, kehadiran Nurdin Abdullah kala akhirnya ikut membantu hingga cukup Rp 2 miliar.

“Swadaya masyarakat terus dikumpulkan dari Rp180 juta hingga Rp1,4 miliar. Alhamdulillah, datang sumbangan dari Pak Gub kami manfaatkan sebaik mungkin untuk mempercantik masjid dengan dana yang ada,” ungkapnya, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga :  Manfaatkan Lahan Telantar, PDAM Makassar Bangun RTH
Hasil pembangunan Masjid Miftahul Bahri di Pulau Lae-lae bantuan Nurdin Abdullah (Dok)

Ia menjelaskan, Nurdin sempat meninjau progres pembangunan masjid berukuran 21 x 24 meter itu. Pesannya, agar sebisa mungkin bangunan dipercantik supaya masyarakat nyaman beribadah. Apalagi, pulau tersebut adalah salah satu obyek wisata.

“Kami pengurus dan warga setempat tidak menyangka bisa mendapat suntikan dana sebesar Rp2 miliar. Kami penduduk pulau sangat bersyukur karena berkat bantuan beliau masjid ini bisa dibangun dan sekarang sudah bisa difungsikan hingga menampung 1.600 jamaah,” sebutnya.

Sementara itu, Imam Masjid Kelurahan di Pulau Laelae, Arwin Aji juga berterima kasih kepada sosok Nurdin Abdullah. Kecintaan NA terhadap masjid menjadikannya Gubernur Sulsel pertama yang berikan bantuan pembangunan masjid di Pulau Laelae.

“Kami sangat antusias. Beberapa warga pada saat itu ke rujab mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Gubernur. Warga Pulau Laelae terus berdoa dan memberi semangat untuk beliau agar dugaan kasus yang menimpanya segera selesai dan lepas dari jeratan. Kami yakin, Pak Gub adalah orang yang loyal kepada warganya,” tutupnya.

Baca Juga :  7 Mobil Tangki PDAM Makassar Distribusikan Air Bersih untuk Warga Untia

Diketahui, tidak hanya masjid di Pulau Lae-lae. Nurdin Abdullah juga kerap kali memberikan bantuan masjid di daerah lainnya. Seperti Musala Al Muhajri Pulau Samalona, Masjid Unismuh Palopo, Masjid UIN Alauddin Makassar, Masjid HM Asyik, Masjid Ikhtiar Kompleks Perumahan Dosen Unhas.

  • Andi Khaerul