Pangdam Hasanuddin Dianugerahi Gelar Kehormatan “La Mappawatang Daeng Malinta” dari Dewan Adat Bone

BERITA.NEWS, Bone –  Bupati Bone, DR HA Fahsar M Padjalangi, M Si didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno SH secara adat di Rumah Jabatan Bupati Bone, Rabu (5/5/2021)

Kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, SH dalam rangka silaturahmi dengan forkopimda Bone dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Kabupaten Bone di Aula La Teya Riduni.

Pangdam XIV Hasanuddin dianugerahi gelar kehormatan oleh Dewan Adat Kabupaten Bone dengan gelar “La Mappawatang Daeng Malinta”

Artinya sosok pemimpin pemberani yang tangguh lincah dan cekatan dalam memberikan perlindungan dan memulihkan keamanan ketentraman serta ketenangan masyarakat di suatu wilayah.

Baca Juga :  Menteri Parekraf, Sandiaga Uno Sebut Air Terjun Bantimurung Gallang Gowa Destinasi Kelas Dunia

Bupati Bone  menuturkan kehadiran Pangdam XIV Hasanuddin merupakan suatu keberkahan bagi Kabupaten Bone.

“Suatu keberkahan karena hadirnya Bapak Panglima, keberkahan luar biasa karena bulan suci Ramadan, saya mengucapkan selamat datang, di kabupaten Bone di kota para menteri,” ucapnya.

Di depan Pangdam XIV Hasanuddin, Bupati Bone Andi Fahsar memperkenalkan Kabupaten Bone dahulu bekas kerajaan besar di Pulau Sulawesi.

“Kabupaten Bone dahulu bekas Kerajaan, ada tiga kerajaan besar di Sulawesi, Luwu, Gowa, dan Bone, tertua Kerajaan Luwu dan termuda Kerajaan Bone,” terangnya.

”Bone juga kampung para menteri, hampir semua pelantikan presiden ada orang Bone menjadi menteri, mulai Jenderal Yusuf sampai saat ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran, PKK Sulsel - PT Pos Indonesia Siapkan Lapangan Kerja

Sementara itu Pangdam XIV Hasanuddin merasa bangga dapat hadir di Bone dan dianugerahi gelar kehormatan dari Dewan Adat Bone.

“Suatu kehormatan begitu besar dengan diberikan gelar La’ Mappawatang Daeng Malinta, Ini kehormatan tidak terhingga bagi saya. Kunjungan saya ke Bone untuk memperkenalkan diri sebagai pangdam XIV Hasanuddin yang baru saya emban,” tandasnya.

Andi Afriandi