Gandeng Remaja Masjid, Pemerintah Desa Senga Selatan Gelar Lomba Adzan dan MTQ

BERITA.NEWS, Luwu – Pemerintah Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, menggandeng pemuda desa, dalam hal ini Remaja Masjid Senga Selatan, mengadakan kegiatan islami yakni Lomba Adzan dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Keigatan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai 30 April hingga 2 Mei 2021 kemarin bertempat di Kampung Kuliner Pakde, Desa Senga Selatan.

Lomba adzan dan tilawah tingkat Desa Senga Selatan tersebut mencakup 6 dusun yang menyasar peserta didik usia SD hingga SMP. Berjumlah 15 peserta MTQ dan 13 peserta Lomba Adzan.

Imam Desa Senga Selatan, Jetua Pengurus Persatuan Mubaligh Indonesia (Persamil) Kabupaten Luwu menjadi juri pada lomba yang dipersiapkan selama 2 pekan tersebut.

Pada acara penutupan Minggu 2 Mei 2021 kemarin, turut pula dihadiri Bupati Luwu H Basmin Mattayang, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Senga Selatan.

Baca Juga :  Dinas DP3A Luwu Gelar Sosialisasi Pencegahan KtP/A dan TPPO

Kegiatan lomba islami bertema Melahirkan Generasi-generasi Emas dalam Menciptakan Senga Selatan Sebagai Desa Religius tersebut diapresiasi Bupati Luwu H. Basmin Mattayang.

Menurutnya, hadirnya di tengah masyarakat Desa Senga Selatan semata-mata memberi support sekaligus mengungkapkan rasa bangganya terhadap Pemerintah Desa Senga Selatan dan tokoh pemuda yang bekerja dan bertindak selaku panitia pelaksana. Kehadiran bupati juga sekaligus menyerahkan penghargaan bagi peserta lomba yang mendapat juara.

Zulfikar Adfal selaku ketua panitia berharap kegiatan keagamaan yang dikemas dalam bentuk Lomba Adzan dan MTQ bisa menjadi wadahnya anak-anak menumbuhkan semangat belajar keagamaan dan semoga di tahun-tahun selanjutnya bisa terus terlaksana.

Arfan Basmin juga turut mengapresiasi kegiatan yang sepenuhnya diramu oleh pemuda desanya.

Baca Juga :  Besarnya Animo Masyarakat Tanam Jahe, Dinas Pertanian Luwu Gelar Pelatihan

“Alhamdulilah saya secara pribadi dan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih banyak dan rasa bangga kepada adik-adik remaja masjid Desa Senga Selatan. Mereka semua berperan membantu pemerintah melahirkan generasi-generasi pelanjut di bidang agama,” tuturnya.

Lanjutnya, ia secara pribadi sangat bersyukur dengan begitu banyak kegiatan yang ada di Senga Selatan selama ini. Sebab dengan kegiatan ini Senga Selatan semakin memperlihatkan kebersamaan dalam membangun desa yang lebih baik lagi.

-Muh Asri