Sungguh Keterlaluan! Lelaki Ini Menjambret hingga Korban Terjatuh dan Terseret di Jalanan

BERITA.NEWS, Makassar – Anggota Jatanras Polrestabes Makassar mengamankan seorang pemuda yang diduga terlibat kasus penjambretan.

Pemuda berinisial IL (22) ini ditangkap di Jalan Tidung Mariolo, Makassar, Sabtu (1/5/2021), sekira pukul 20.00 WITA.

Penangkapan yang dipimpin Kasubnit 2 Ipda Nasrullah ini setelah polisi mendapat laporan dari korban penjambretan sebelumnya. Setidaknya, ada dua laporan kasus penjambretan, masing-masing terjadi pada 23 Maret 2021 dan 30 Maret 2021.

Kasus penjambretan itu terjadi saat korban naik motor. Tiba-tiba dari arah belakang muncul pelaku yang langsung menarik tas korban, hingga korban terjatuh dan terseret di jalanan.

Baca Juga :  Rombongan Kapolres Maybrat Papua Barat Ditembaki, Polisi: Masih Dalam Penyelidikan

Pelaku kemudian melarikan diri sambil membawa tas korban yang berisi barang-barang berharga seperti handphone dan uang tunai.

Selanjutnya, korban melapor ke polisi. “Atas laporan itulah kami kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ujar Kasubnit 2 Ipda Nasrullah.

Menurutnya, berdasarkan hasil lidik bahwa diduga pelaku sedang berada di Jalan Tidung Mariolo, Kota Makassar.

“Kemudian Anggota Jatanras Polrestabes Makassar langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan terduga,” jelas Ipda Nasrullah.

Dari hasil interogasi, IL mengaku telah melakukan tindak pidana pencurian dan kekerasan berupa penjambretan bersama rekannya berinisial A (masih buron).

Baca Juga :  Empat Petani Diduga Dibunuh Kelompok MIT, Sejumlah Barang Milik Korban Diambil

Dalam beraksi, IL yang bertindak sebagai eksekutor menarik tas korban. Sementara A menjadi joki (pengendara sepeda motor).

Selain mengamankan terduga pelaku, polisi juga menyita dua hanphone dan sebuah sepeda motor.

  • Maulana Karim