Hardiknas 2021, Disdik Sulsel Hadirkan Pasar Murah dan Servis Motor Gratis

BERITA.NEWS,Makassar– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) gelar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, tema ‘Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar’. Minggu (2/5/2021)

Selama tiga hari berturut-turut, pekan Hardiknas 2021 di kantor Disdik Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan. Tersedia stand pasar murah dari sekolah-sekolah SMK, ada juga bengkel servis motor gratis untuk Honda dan Yamaha.

Kepala Disdik Sulsel Prof Jufri mengatakan pihaknya memberikan ruang kepada masing-masing sekolah, khususnya SMK untuk berkreasi menciptakan inovasi yang bisa dikelola mandiri menjadi pundi-pundi pendapatan mereka.

“Inikan kita berikan ruang untuk masing- masing sekolah berkreasi kita tidak mau membatasi bahkan kita punya program itu one school one inovation dan silahkan lakukan kita tidka batasi. Kalau ada lebih dari itu dan ada kreatifitas nya kita hormati.
Ini bagian dari Apresiasi ada bengkel juga,” ucapnya.

Baca Juga :  Dinkes Sulsel: Vaksin Astra Zeneca Siap Digunakan TNI- Polri, Target Rampung Juli 2021

Perayaan Ramadan Fair dan Pasar murah ini semuanya dikelola sendiri oleh murid SMK yang punya produk unggulan. Mulai dari sembako, makanan, cemilan, baju kaos hingga stand otomotif untuk servis kendaraan.

“Sekolah khusus SMK kita dorong agar mereka itu bisa meningkatkan keahlian mereka masing-masing dengan peralatan yang mereka punya kita sudah punya 19 SMK yang BLUD kita jadikan mereka supaya fleksibilitas mengelola keuangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Percepat Vaksinasi, Anies Ajak Warga Daftar Vaksinasi Secara Daring

Sementara itu Asisten 1 Pemprov Sulsel Andi Aslam Patonangi mewakili Plt Gubernur mengatakan momentum Hari Pendidikan Nasional tahun ini, musti jadi ajang refleksi meningkatkan kualitas pendidikan Sulsel kedepannya.

“Harapan kita seperti itu di hari pendidikan nasional ini disamping kegiatan ini, teman-teman dinas pendidikan juga mulai refleksi agar kualitas pendidikan kita ditahun akan datang jauh lebih baik,” kata Mantan Bupati Pinrang dua periode tersebut.

 

Andi Khaerul