PKS-Golkar Isyaratkan Jadi Koalisi di Pilkada Tahun 2024

BERITA.NEWS, Makassar– Sinyal koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golongan Karya (Golkar) sepertinya akan terjalin dalam agenda politik pemilihan umum (Pemilu) serentak di Sulsel tahun 2024 mendatang. Jumat (30/4/2021)

Hal itu terlihat, dari pertemuan Ketua DPW PKS Amri Arsyid temui Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe. Bahas agenda politik pemilihan umum serentak tahun 2024 mendatang di Sekretariat Golkar Jalan Amanagappa.

Amri Arsyid mengatakan, pertemuan itu bagian dari silaturahmi sekaligus perkuat hubungan kerjasama dengan partai berlambang pohon beringin tersebut. Khususnya satukan pandangan
membangun Sulsel.

“Pembangunan Sulsel kedepan ini akan sangat layak jika kita bersama-sama Golkar sebagai partai berpengalaman dan pemenang di Sulsel. Kunjungan ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin di Pemilu 2024,” kata Amri Arsid.

Ia menjelaskan, pembahasan Pemilu 2024 dengan Partai Golkar Sulsel merupakan arahan langsung dari DPP PKS. Mengingat, saat ini Partai Golkar Sulsel memiliki posisi strategis dan layak untuk dijajaki kerja sama.

“Karena kami tidak ingin seperti pemilu-pemilu sebelumnya. Karena waktu sempit. Komunikasi terburu-buru. Sehingga hasil yang diharapkan tidak sesuai perencanaan,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe mengaku bangga dan terhormat atas silaturahmi pengurus DPW PKS Sulsel. Silaturahmi ini menandakan kesejukan partai politik di Sulsel.

“Jujur saya katakan. Saat mengetahui rencana silaturahmi ini, perasaan saya ini sejuk sekali. Saya anggap ini anugerah. Karena saya memahami betul pergerakan perpolitikan PKS itu orientasinya keumatan dan kemaslahatan,” katanya.

Ketua MKGR Sulsel ini menambahkan, Partai PKS saat ini merupakan partai terbuka. Sehingga koalisi Golkar dan PKS terbuka lebar.

“PKS saat ini partai terbuka yang tentunya pemikirannya bagaimana memikirkan masalah keumatan khususnya masyarakat Sulsel. Golkar-pun demikian. Kita ingin mensejahterakan masyarakat Sulsel. Paradigma yang terbangun dengan PKS sama juga paradigma partai Golkar,” pungkasnya.

Dalam silaturahmi ini, Taufan Pawe ditemani sejumlah pengurus elite Golkar Sulsel. Diantaranya Marzuki Wadeng, La Kama Wiyaka, Zulham Arief, Rahman Pina, dr Salwa Mochtar, dan Asmara Cawidu.

Laporan: Andi Khaerul