Musda X Golkar Soppeng, Kembali Tetapkan Kaswadi Razak Ketua Terpilih

Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe Musda bersama Ketua DPD II Soppeng (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar– Musyawarah Daerah (Musda) ke X kabupaten Soppeng berjalan mulus, para peserta forum sepakat kembali tetapkan Andi Kaswadi Razak sebagai Ketua DPD II Golkar. Minggu (27/4/2021).

Pelaksanaan Musda X Golkar Soppeng digelar pada pukul 21.00 WITA Senin 26 April malam, selesai hingga Selasa 27 April jam 00,30 dini hari.

Kaswadi Razak yang juga merupakan Bupati Soppeng akan menjadi Ketua DPD II Golkar selama lima tahun kedepan atau di periode 2020-2025. Selanjutnya, ditetapkan 5 formatur untuk mempercepat perumusan pengurus baru.

“Saya menerima sekaligus mengibarkan panji-panji partai Golkar. Saya sangat berterimakasih sekaligus merasa bahwa harusnya kepemimpinan ini ada yang melanjutkan. Mungkin karena situasi dan kondisi harus seperti ini,” ucapnya.

Menurutnya, apapun yang menjadi program partai harus dilaksanakan. Hanya saja, ia meminta seluruh pihak musti dilibatkan dalam setiap keputusan kaitannya di setiap agenda politik.

“Ketika bicara Golkar, demi Golkar apapun perintah wajib dilaksanakan. Karena keberadaan kami tentu kondisi. Yang penting kesinambungan Golkar di Soppeng berjalan baik. Ingin saya jelaskan Soppeng harus jadi bagian tidak terpisahkan dari keberhasilan kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe mengaku terkesima dengan cara pandang Kaswadi Razak sebagai kader tulen berpikir tentang masa depan Golkar kedepan.

“Golkar Soppeng sudah merestui Andi Kaswadi Razak, mendengar pokok pikiran beliau membuat saya lebih semangat. Saya terkesima, beliau mendekati alam berpikir saya,” ujarnya.

Taufan menilai kepemimpinan Kaswadi Razak di periode sebelumnya telah berhasil. Dibuktikan dengan 12 Anggota Fraksi bisa duduk di DPRD Kabupaten Soppeng.

“Saya jujur Bangga sekali (Kaswadi Razak) dalam ketenangan. Terimakasih,” pungkasnya.

Andi Khaerul