DPRD Makassar Dukung Penuh Program Makassar Recover

BERITA.NEWS, Makassar – DPRD Kota Makassar menggelar Disuksi Publik Masalah Aktual Kemasyarakatan dengan Tema “Makassar Recover Menuju Tatanan Kehidupan Baru”, di Maxone Hotel Makassar, Senin (26/04/2021).

Kegiatan ini dibuka Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali (F-Demokrat) yang sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

Hadir narasumber lainnya yaitu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Andi Khadijah Iriani dan Sekretaris Tim Transisi Pemerintah Kota Makassar Andi Sakkapati yang juga akademisi Hukum UNHAS Makassar.

Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali mengungkapkan program Makassar Recover merupakan program strategis bersama yang tentunya harus didukung penuh.

“Program ini perlu adanya kajiannya, sebab pelaksanaannya tidak lain adalah menggunakan APBD Kota Makassar yang telah kita tutup di tahun 2020. Namun karena adanya covid-19, maka anggaran direfoccusing untuk penanganan pandemi ini.” ujarnya.

Baca Juga :  Utang di Dinas TPHP Capai Rp 34 Miliar, BKAD Pemprov Diminta Bertanggung Jawab

Lebih lanjut, Ara juga mengatakan, edukasi dan sosialisasi sangat penting kepada masyarakat. Sebab, menurutnya, masyarakat sampai saat ini masih sangat minim pengetahuan terkait program ini.

“Hal ini sangat perlu untuk diedukasikan ke seluruh masyarakat kota Makassar, karena masih banyak yang belum tahu soal penanganan Covid-19 ini,” imbaunya.

Sementara dari sisi teknis, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Andi Khadijah Iriani menjelaskan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan, meski dirinya merasa kasus covid-19 lebih bisa dikendalikan sampai saat ini.

“Kita sudah bilang makin landai kasus covid-19 di kota Makassar, bukan berarti kita tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Jadi kita tetap menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga diri dari kerumunan,’ jelasnya.

Baca Juga :  UPA dan AKP Widya Buana Teken MoU, Latih Pengelolaan Keuangan Aparat Desa se-Jawa Tengah

Makassar recover juga diperkuat dengan sistem teknologi terbaru, seperti yang dikatakan, Sekretaris Tim Transisi Pemerintah Kota Makassar Andi Sakkapati, “Dengan sistem baru ini akan melahirkan big data yang bisa terkontrol untuk bisa lebih focus terhadap target capaian Makassar recover ini. Seperti imunitas kesehatan, adaptasi social, dan pemulihan ekonomi,” pungkasnya.