Bupati Sinjai Terima Kunjungan Kerja DJPb Sulsel, Ini tujuanya

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menerima kunjungan kerja (kunker) Kepala Kantor wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sulawesi Selatan (Sulsel), Syaiful di Kabupaten Sinjai.
BERITA.NEWS, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menerima kunjungan kerja (kunker) Kepala Kantor wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sulawesi Selatan (Sulsel), Syaiful di Kabupaten Sinjai.
Syaiful yang didampingi Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai Anas Fazri diterima di ruang kerja Bupati Sinjai, Kamis (21/4/2021).
Syaiful mengatakan, tujuan kunker ini selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, terkait upaya-upaya menuju tata kelola keuangan yang baik dan modern dalam pemerintahan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.
Salah satunya, kata dia adalah upaya- upaya memanfaatkan semua fasilitas aset yang ada dan membantu para pelaku UMKM di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai. Termasuk didalamnya pendirian Badan Layanan Umum (BLU).
“Itu, memang menjadi fokus utama dalam penanganan Covid-19 dan pemilihan ekonomi masyarakat, sehingga segala capaian akhirnya muara bagi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.
Menurut Syaiful, upaya tata kelola keuangan ini kedepan akan dituangkan dalam satu forum bentuk kerjasama antara Pemkab Sinjai dan DPJb Sulsel.
“Pak Bupati menyambut baik, dukungan pak Bupati luar biasa atas upaya itu sebab tujuan dan niat kami sama untuk tata kelola yang baik,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati Sinjai menyambut baik wacana kerjasama antara Pemkab Sinjai dan DPJb Sulsel. Apalagi didalamnya, kata dia akan ada pembangunan satu tempat bagi pelaku UMKM.
“Ini sangat kami sambut baik, karena nanti didalamnya mengenai tata kelola keaangan yang transparan, apalagi khususnya bagi pelaku UMKM untuk bisa menumbuh kembangankan usaha mereka menjadi lebih baik,” tandasnya.
Selain disambut Bupati Sinjai, kunker Kakanwil DJPb Sulsel turut hadir juga Kepala Badan pengelolaan keuangan dan aset daerah (BPKAD) Sinjai, Hj Ratnawati Arif.
Sulfikar.
Baca Juga :  Tahun Ini Dinas PUPR Sinjai Tuntaskan 4 Ruang Jalan