Bank Sulselbar Siap Ikut Majukan BUMDes di Luwu

BERITA.NEWS, Luwu – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kampung Kuliner PakDe yang didirikan oleh Pemerintah Desa Senga Selatan, Kabupaten Luwu, pasca louncing beberapa waktu lalu, menerima apresiasi dari sejumlah lembaga.

Salah satunya Ketua APDESI Sulawesi Selatan Andi Sri Ayu Usmin yang menghadiri langsung undangan buka bersama Bank SulSelbar Belopa di Kampung Kuliner PakDe, Senga Selatan, Kamis (22/4/2021).

Dalam sambutannya, Ketua APDESI Sulsel Andi Sri Ayu Usmin mengemukakan rasa senangnya dengan terpenuhinya rasa penasarannya selama ini.

“Beberapa waktu lalu saya mendapat informasi unit usaha BUMDes ini. Sejak itu saya penasaran, dan akhirnya hari ini saya senang karena bisa menyaksikan langsung tempat ini. Terima kasih kepada Bank Sulselbar atas undangann buka bersama hari ini, di tempat yang bagi kami sangat strategis dilakukan oleh desa-desa lain di Sulawesi Selatan,” kuncinya.

Baca Juga :  DPRD Terima LKPJ 2020 Pemkab Luwu

Kepala Cabang Bank Sulselbar Belopa dalam sambutannya menyampaikan, tempat ini menjadi salah satu bukti komitmennya dalam bekerjasama dengan pemerintahan desa. “Ini sebagai partisipasi kami untuk ikut memajukan BUMDes,” katanya.

Sementara Ketua APDESI Luwu Arfan Basmin mengucapkan terima kasih kepada dua tamunya yang berkenan berkunjung ke desanya di Senga Selatan.

“Kami atas nama segenap pengurus Apdesi Kabupaten Luwu maupun sebagai warga Desa Senga Selatan menghaturkan banyak terima kasih atas perkenan bapak dan ibu berkunjung ke desa kami,” katanya.

Baca Juga :  Idul Fitri, Bupati Luwu Tidak Mengadakan Open House

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatangan perjanjian kerjasama BUMDes Masagenae dan launching standar pembayaran nasional QRIS Kampung Kuliner PakDe.

Diketahui, Desa Senga Selatan merupakan desa binaan Bank Sulselbar.

Pada acara buka bersama tersebut, turut hadir karyawan Bank Sulselvar dan sejumlah santri dari Pesantren Attibyan Desa Senga Selatan.

  • Muh Asri