Larangan Mudik 6 -17 Mei, Plt Gubernur Sulsel Tegaskan Taat Prokes Covid-19

BERITA.NEWS, Makassar– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Andi Sudirman Sulaiman ingatkan masyarakat aturan larangan mudik lebaran idul Fitri, mulai berlaku tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 mendatang.

Hal itu dikatakan Andi Sudirman usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Mapolda Sulsel, secara virtual ini bersama Kapolri, beserta para Menteri/Perwakilan Kementerian Indonesia Maju.

Khusus Sulsel, kawasan aglomerasi Makassar – Maros – Sungguminasa Gowa – Takalar (Mamminasata) mendapatkan pengecualian terhadap aturan larangan mudik dari pemerintah. Namun tetap akan dilakukan pengamanan di perbatasan daerah.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Instruksikan Bupati dan Walikota Cegah Kerumunan di Tempat Wisata

“Kita berharap masyarakat Sulawesi Selatan bisa memperlihatkan dalam disiplin dalam protokol kesehatan (Prokes) serta larangan mudik ini,” ucapnya. Rabu (21/4/2021).

Lebih lanjut, Andi Sudirman mengatakan Kemenhub telah mengeluarkan Peraturan Menteri Nomor PM 13 Tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama Idul Fitri 1442 H telah ditetapkan, dilarangan mudik mulai 6-17 Mei 2021. Berlaku untuk semua moda transportasi.

“Kami berterima kasih atas kebijakan bapak Presiden yang menginstruksikan dengan tidak adanya penerbangan jelang lebaran. Permaslahan yang paling penting kita ketahui bersama bahwa arus dari luar Sulsel itu menjadi konsen kita dan itu dilakukan dengan pembatasan arus transportasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Temui Kontraktor Proyek Dana PEN Pemprov Sulsel, Tegaskan Target Ini

Andi Khaerul