DPD KNPI Makassar Buka Pendaftaran Pengurus Baru, Ini Ketentuannya

BERITA.NEWS,Makassar– DPD KNPI Kota Makassar membuka pendaftaran terbuka bagi calon pengurus baru, bersama-sama dalam satu periode Hasrul Kaharuddin atau akrab disapa Bung Arul. Selasa (20/4/2021).

Agenda perekrutan pengurus baru tersebut dibuka bagi siapa pun, asal berdomisili Makassar dan memenuhi aturan atau persyaratan yang tertuang dalam Anggara Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART) KNPI Kota Makassar.

“Setelah selesainya Musda DPD KNPI Kota Makassar, malam tadi senin 19 april 2021 lalu, para formatur telah melaksanakan rapat perdana dalam mendata dan menyusun kepengurusan ke depan,” kata Bung Arul melalui siaran persnya.

Mantan Ketua Cabang SAPMA Pemuda Pancasila Makassar itu juga berharap perumusan dan penyusunan pengurus baru bisa diselesaikan sesuai waktu yang telah ditetapkan.

“Dengan semangat pemuda bersatu, para formatur berharap susunan ini kepengurusan harus cepat diselesaikan secepatnya, dan sebisa mungkin melibatkan semua stakeholder dari DPD KNPI Kota Makassar, terutama para OKP,” ucapnya.

Adapun hasil keputusan Rapat Perdana Formatur, dituangkan dalam Surat DPD KNPI MAKASSAR No. 003/B/KNPI-MKS/IV/2021 perihal penyampaian penyetoran Rekomendasi Pengurus, yang berisi :

1. Meminta Kepada ke 59 OKP Sekota Makassar yg Berhimpun dalam DPD KNPI KOTA MAKASSAR, untuk segera memasukkan rekomendasi Nama calon pengurus DPD KNPI MAKASSAR Periode 2021-2024, selambat-lambatnya tanggal 25 April 2021 terhitung setelah rapat formatur dilaksanakan.

2. Semua calon pengurus wajib melampirkan foto copy KTP (KTP wajib domisili Makassar dan nomor HP/WA aktif).

3. Rekomendasi Calon Pengurus dari OKP harus secara tertulis, berkop surat OKP dan ditanda tangani ketua dan sekretaris (stempel basah).

4. Tempat penyetoran rekomendasi di Rumah Pemuda (Sekretariat KNPI Kota Makassar).

Terkonfirmasi tim formatur yang hadir dalam rapat, Indiramulyasari dari Unsur DPD I, Cristopher Aviary dari unsur pengurus Demisioner, Ketua AMPI Kota Makassar, Fadil Rezky Noer Roid dari unsur OKP Kekaryaan.

Selanjutnya, Awang utusan Pemuda Muhammadiyah dari Unsur OKP keagamaan, Ketua DPK Tamalanrea dari unsur DPK, Hasrul Kaharuddin sebagai ketua formatur dan Ade Irwan Saputra dari unsur MPI demisioner.

Andi Khaerul