Tepis 4 Penalti Persija, Hilmansyah Tuai Pujian Pelatih PSM

Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batolla

BERITA.NEWS, Solo – PSM Makassar harus terhenti langkahnya di partai semifinal Piala Menpora 2021 setelah harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor akhir 4-3 melalui adu penalti di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2022) malam tadi.

Meski gagal melaju ke babak final, kiper PSM Makassar Hilmansyah mencuri perhatian publik sepak bola Indonesia setelah mampu membaca arah bola dari tendangan penalti para pemain Macan Kemayoran yang dieksekusi oleh Marko Simic, Novri Setiawan, Sandi Sute dan Riko Simanjuntak.

Tampil gemilang di bawah mistar gawang tim Ramang membuat Pelatih Suamsuddin Batolla memberikan pujian langsung kepada sang pemain.

Dirinya menegaskan jika Hilmansyah merupakan pemain kunci Tim Ramang di bawah mistar gawang salama pagelaren Piala Menpora 2021.

“Saya kira kiper saya cukup bagus dalam semua pertandingan, artinya dia memang menjadi pemain kunci saya di bawah mistar,” terangnya.

“Kalau masalah penalti itu yah itulah mungkin luck-nya,” lanjut suamsuddin Batolla usai laga.

Sebagaimana diketahui, Hilman Syah terus mengawal gawang PSM Makassar sejak babak penyisihan fase grup B yang berakhir dengan posisi runner up bagi Juku Eja.

Dengan gagalnya melaju ke final Piala Menpora 2021, PSM Makassar masih akan bertanding memperebutka tempat ketiga. Meski demikian, Tim Ramang masih menunggu hasil dari pertadingan PSS Sleman kontra Persib Bandung.

  • Alfiandis