Kalah Adu Penalti, PSM Makassar: Selamat kepada Persija

BERITA.NEWS, Solo – Langkah PSM Makassar harus terhenti setelah di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 menerima kekalahan dengan skor 4-3 melalui adu penalti di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) malam.

Bermain imbang 0-0 hingga peluit panjang dibunyikan, laga PSM Makassar kontra Persija Jakarta dilanjutkan dengan adu penalti.

Kalah dengan agregat 4-3 melalui penalti dirasa Suamsuddin Batolla sebagai masalah keberuntungan. Dengan demikian, dirinya memberikan ucapan selamat atas keberhasilan tim Macan Kemayoran menembus babak final.

“Saya tidak terlalu banyak berbicara karena kalau adu penalti itu masalah ‘luck’ (keberuntungan). Apapun bisa terjadi, siapapun pemain, mau pemain bintang mau pemain kampung pasti, cuman saya kasih apresiasi untuk tim Persija selamat untuk ke final,” paparnya.

Hal yang sama diterangkan kapten tim Ramang, Zulkilfi Syukur, dirinya bersama rekan setimnya telah bekerja keras demi meraih kemenangan. Kendati demikian, pemain bernomor 3 itu menegaskan hasil lebih memihak kepada Persija Jakarta.

“Pertama saya mengucapkan selamat kepada tim Persija yang sudah berhasil masuk ke final, seperti yang pelatih kami bilang bahwa penalti adalah persoalan ‘luck’, dan seperti yang saya bilang pada prescon kemarin bahwa walaupun kita sudah bekerja keras tetapi jika perjalanan kami belum mendapatkan restu Allah saya pikir itu semuanya sia-sia,” terangnya.

Meski demikian, melaju hingga babak semifinal dirasa Zulkifli Syukur sebagai pencapaian luar biasa yang didapat timnya melihat persiapan minim dan skuad yang dimiliki PSM Makassar dalam turnamen pra musim kali ini.

“Jadi mungkin ini sudah pencapaian yang luar biasa mengingat materi kita sejauh ini dan terakhir selamat buat Persija,” tegasnya.

  • Alfiandis