RSP Otak Nasional Akan Dibangun di Makassar, Anggaran Siap Rp 900 Miliar

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat terima Dirjen Yankes Kemenkes (dok).

BERITA.NEWS, Makassar– Pelaksana Tugas (plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengaku siap atas rencana pembangunan Rumah Sakit Pusat (RSP) Otak Nasional oleh tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Makassar.

Rencana pembangunan RSP Otak Nasional diungkapkan langsung Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan (Yankes) Kemenkes RI, Prof. Abdul Kadir didampingi Neurolog RS PON Jakarta, dr. Nizar Yamanie dan Neurolog, dr. Ashari di Rujab Wagub Sulsel.

Turut hadir mendampingi Plt Gubernur Sulsel, diantaranya Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov; Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel; Kepala Dinas Kesehatan Sulsel; Kepala BKAD Sulsel dan Direktur RS Dadi.

Baca Juga :  Plt Gubernur Temui Kontraktor Proyek Dana PEN Pemprov Sulsel, Tegaskan Target Ini

“kami ingin melaporkan, ada keinginan bapak Menteri Kesehatan untuk bangun Rumah Sakit Pusat Otak Nasional di Makassar,”ujarnya.

Nantinya, RSP Otak Nasional ini menjadi yang kedua di Indonesia setelah Jakarta. Anggarannya pun akan di tanggung Pusat. Berstandar internasional.

“Kami mohon bantuan bapak Plt Gubernur untuk merealisasikan rencana pembangunan rumah sakit ini. Dan kami siapkan anggaran sekitar Rp 900 Miliar untuk bangunan gedung dan peralatan rumah sakit,” ujarnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Temui Kontraktor Proyek Dana PEN Pemprov Sulsel, Tegaskan Target Ini

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, Pemprov akan menyiapkan beberapa lokasi untuk pembangunan rumah sakit tersebut.

“Sulawesi Selatan nyatakan siap untuk pembangunan rumah sakit Pusat Otak Nasional ini. Kami senang dengan ide ini,” pungkasnya.

Andi Khaerul