Liga Europa: MU Lolos ke Semifinal Usai Kandaskan Granada 2-0

Penyerang Manchester United Edinson Cavani (kiri) melepaskan tembakan untuk mencetak gol ke gawang Granada dalam leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (15/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/David Klein)

BERITA.NEWS, Jakarta – Manchester United (MU) lolos ke semifinal Liga Europa usai mempertegas agregat atas Granada lewat kemenangan 2-0 dalam leg kedua perempat final di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB, 16/4/2021).

Gol cepat Edinson Cavani mampu digandakan MU yang memaksa Jesus Vallejo mencetak gol bunuh diri di laga kali ini membuat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer melangkah ke semifinal dengan kemenangan agregat 4-0 atas Granada demikian catatan laman resmi UEFA.

Di babak semifinal, MU akan menghadapi AS Roma yang sukses menyingkirkan Ajax di perempat final lainnya.

Kendati harus kehilangan Harry Maguire, Luke Shaw dan Scott McTominay karena skorsing akumulasi kartu kuning, MU tetap mampu tampil dominan atas Granada di laga kali ini.

Belum genap enam menit pertandingan berjalan, Cavani membuka keunggulan MU di Old Trafford dengan tembakan sentuhan pertamanya menyambut umpan Paul Pogba.

Baca Juga :  Manchester City Resmi Juara Liga Premier

Granada hampir mencetak gol balasan instan dua menit berselang, ketika sundulan Yangel Herrera sudah membuat kiper David de Gea mati langkah, sayang bola masih melenceng tipis di sisi gawang.

Tim besutan Diego Martinez itu menciptakan peluang lagi pada menit ke-20 saat Angel Montoro mengirim umpan silang terukur, sayang sundulan Herrera kembali menyamping dari sasaran.

Tuan rumah perlahan mampu mengendalikan kembali jalannya pertandingan, sayang tembakan Bruno Fernandes masih melambung di atas mistar gawang dan sepakan Fred dari tepian kotak penalti melenceng dari sasaran.

Keunggulan MU bertahan hingga turun minum dan lima menit memasuki babak kedua Mason Greenwood hampir menggandakannya jika saja tembakannya tidak dihentikan oleh kiper kiper Rui Silva.

Pada menit ke-66, tim tamu kembali menciptakan peluang dalam situasi bola mati ketika Montoro mengirim umpan tendangan bebas ke arah German Sanchez, sayang kapten Granada itu gagal menemui sasaran.

Baca Juga :  Fulham Terdegradasi dari Liga Premier

Granada terus berusaha memberi perlawanan sengit dan empat menit jelang bubaran normal hampir menyamakan kedudukan, tetapi sayang tembakan jarak jauh Victor Diaz masih terlalu lemah dan mudah dijinakkan oleh De Gea.

Pada pengujung waktu normal, Alex Telles mengirimkan umpan silang yang disambut sundulan Juan Mata, bola lantas mengenai badan Vallejo sebelum membentur tiang gawang dan menjadi gol bunuh diri bagi bek Granada itu. MU dua, Granada nol.

  • ANTARA