Siap Rangkul Lawan Politik di Musda KNPI Makassar, Arul Enggan Ada Dualisme

Formatur Ketua terpilih KNPI Kota Makassar Hasrul Kaharuddin (Dok).

BERITA.NEWS, Makassar– Formatur Ketua terpilih hsil Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Makassar Hasrul Kaharuddin mengaku akan merangkul seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) maupun lawan politiknya di pemilihan lalu.

Arul – Sapaan akrab – Hasrul Kaharuddin menginginkan seluruh OKP di Makassar bersatu dibawa naungan KNPI. Olehnya itu , ia mewanti-wanti supaya tidak ada perpecahan dan isu dualisme terjadi dalam satu periode kepengurusan kedepan.

“KNPI satu pemuda Makassar bersatu. Jadi beberapa kejadian yang lalu saya sendiri bahwa atas terpilihnya saya Ketua KNPI Kota Makassar dan secara aklamasi dengan dukungan 48 OKP secara langsung qourum dari Jumlah 71 OKP yang ada di Kota Makassar,” ucapnya. Rabu (14/4/2021).

Mantan Ketua Cabang SAPMA PP Kota Makassar itu berharap komunikasi antar seluruh OKP tetap berjalan baik. Meski berbeda pilihan di Musda ke 15 lalu di Hotel Grand Asia Jalan Boulevar tanggal 11 – 12 April lalu. Ia berharap agar tidak ada perpecahan di internal KNPI.

Baca Juga :  Anies Ajak Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah

“Harapan saya ke depan bahwa empat dari calon DPD Makassar ini insallah kami akan tetap komunikasi supaya DPD KNPI Kota Makassar ini tetap satu, komitmen saya ke depannya bahwa OKP-OKP selama ini yang mendukung saya yang tidak mendukung saya tetap saya jalin supaya bisa bersama-sama di KNPI Kota,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arul mengatakan pihaknya akan melakukan agenda buka puasa bersama di sekretariat KNPI di Jalan AP Pettarani dalam waktu dekat. Supaya terjalin silahturahmi yang baik pasca Musda lalu.

Baca Juga :  Tinjau Pasar Mayestik, Anies Borong Ketupat hingga Kue Kering Lebaran

“Insaallah dalam waktu dekat ini kami akan melakukan silaturahmi akbar tetapi yang ada di Kota Makassar pada hari Jumat akan melakukan buka puasa bersama sekaligus silaturahmi pasca ada dinamika Kota Makassar ini,” tegasnya.

Diketahui, Musda KNPI ke 15 Kota Makassar hadirkan 4 Calon yakni Andy Kahar Budianto, Donald Duo Cipto Napang, Mustaqim Zulkifli namun ketiganya nyatakan mundur.

Hanya menyisakan Hasrul Kaharuddin sebagai Calon tunggal, sehingga terjadi aklamasi dan ditetapkan sebagai Formatur Ketua terpilih dengan 48 OKP.

 

Andi Khaerul