Pimpinan Sidang Musda KNPI Makassar Tegaskan Hasrul Kaharuddin Terpilih Sesuai Aturan Organsiasi

Foto.Konferensi Pers Pimpinan Sidang Musda KNPI ke 15 Makassar (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS,Makassar– Pimpinan Sidang Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ke 15 tegaskan Hasrul Kaharuddin terpilih secara aklamasi sebagai Formatur Ketua terpilih di sesuai aturan main Organsiasi. Rabu (14/4/2021).

Pimpinan Sidang Indira Mulyasari mengatakan menegaskan hasil Musda ke 15 KNPI Kota Makassar sudah sesuai kesepakatan peserta forum dan memenuhi, sehingga tidak ada isu cacat prosedur.

“Semua keputusan yang kami ambil berdasarkan permintaan dari forum. Mustakim (Salah satu calon Ketua KNPI) tidak hadir dalam forum sudah diminta telpon kandidat tidak ada respon atas permintaan forum Mustakim didiskualifikasi,” ucapnya.

Indira membatah isu-isu dari beberapa pihak tertentu menolak dan menentang hasil Sidang Musda KNPI yang dinilai cacat organisasi. Ia pun menantang pihak yang tidak terima penetapan Hasrul Kaharuddin memperlihatkan fakta.

“Ada fakta persidangan ada beberapa opini tergiring ada mengatakan musda ini cacat dan musti di ditunda dan tidak sesuai mekanisme organsiasi. Saya bersama pimpinan sidang mau jelaskan, kekisruhan yang terjadi sudah di mediasi, proses itu masuk rana hukum,” jelasnya.

Sementara itu, Andi Richard salah satu Presidium Sidang Musda KNPI juga menegaskan hasil musyawarah sudah sesuai kesepakatan forum. Peserta yang hadir pun memenuhi syarat atau qourum melanjutkan sidang. Usai Mustakim nyatakan pengunduran diri.

“Kami bertanya kepada forum. Apakah kita bisa lanjutkan atau tidak forum katakan, lanjutkan setelah kami lanjutkan dan kami meminta statement dari masing-masing calon, dua calon mundur, saudara Donald, dan saudara andy Kahar, menyatakan mundur dan mendukung saudara Arul,” ungkap Ketua DPC GAMKI Makassar.

“Lalu kami bertanya kepada Saudara Hasrul Kaharudin, beliau siap memimpin setelah itu kami membuka lagi, walaupun tadi saudara Mustaqim sudah mengatakan mundur, kami masih memberikan kesempatan lagi. Kita buka lagi dan dihubungi. Minta dihubungi dan panitia sudah menghubungi sampai lima kali saudara tidak memberikan jawaban,” pungkasnya.

Diketahui, Musda KNPI ke 15 Kota Makassar hadirkan 4 Calon yakni Andy Kahar Budianto, Donald Duo Cipto Napang, Mustaqim Zulkifli namun ketiganya nyatakan mundur.

Hanya menyisakan Hasrul Kaharuddin sebagai Calon tunggal, sehingga terjadi aklamasi dan ditetapkan sebagai Formatur Ketua terpilih dengan suara 48 OKP peserta penuh dari 71 OKP yang terdaftar.

Andi Khaerul