Jelang Lawan Persija, Mengejutkan Pelatih PSM Bilang Begini

BERITA.NEWS, Makassar – PSM Makassar akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada babak semifinal Piala Menpora 2021.

Laga itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis, 15 April 2021.

Bagi kedua tim, pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya pada ajang Piala Menpora 2021. Pada babak penyisihan grup, PSM sukses mempermalukan tim kuat asal Ibu Kota Jakarta dengan skor 2-0.

Persija yang awalnya ditumbangkan oleh PSM, kini membawa ambisi balas dendam. Apalagi baru-baru ini juru taktik Persija mengeluarkan pernyataan ingin membalas dendam dengan PSM.

Memiliki ambisi besar bagi kedua tim, pertandingan ini diprediksi akan sangat ketat dan keras, karena kemenangan akan memberikan peluang besar untuk menatap pertandingan leg kedua.

Berbeda dengan arsitek Persija, pelatih PSM Makassar secara mengejutkan melemparkan kekagumannya dengan tim Macan Kemayoran.

Syamsuddin Batola malah mengakui Persija Jakarta sebagai tim terbaik. Menurut mantan pemain PSM era 80-90an itu, Persija memiliki sederat pemain yang berkualitas.

Baik pemain lokal maupun para pemain asing. Persija merupakan tim yang bagus dan kuat saat ini.

“Persija merupakan tim terbaik, punya pemain bagus, itulah yang membuat anak-anak semangat menunjukkan permainan terbaik,” kata Syamsuddin Batola saat jumpa pers, Rabu (14/4/2021).

Hal itu pula yang membuat anak asuhnya semakin semangat kala berjumpa dengan Persija. Mereka semua ingin menunjukan permainan terbaik kala berhadapan dengan Persija.

“Kalau PSM ketemu Persija semua pemain mau tampilkan permainan terbaik, mereka Persija merupakan tim terbaik, mereka memiliki pemain berkualitas, pemain asing yang bagus dan lokalnya,” tambahnya.

Syamsuddin membeberkan saat ini timnya sudah siap menghadapi Persija. Dan ini waktu menunjukkan performa terbaik dari para pemain lokal. Bagi dia, Piala Menpora menjadi kesempatan bagi pemain PSM, sehingga bisa bersaing pada ajang Liga 1 musim ini.

“Inilah kesempatan pemain lokal utk menunjukkan kemampuan terbaik di Piala Menpora, agar bisa bersaing di Liga 1 musim ini,” tegasnya.

Sementara itu, kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur menuturkan, pertama-tama timnya syukur karena lolos sampai babak semifinal, ini hasil yang luar biasa dari semua pemain.

Menyambut pertandingan esok, timnya sudah siap. Tapi lagi ini tidak mudah, dibutuhkan kerja ekstra-keras menghadapi Persija Jakarta.

“Untuk pertandingan esok hari kami siap, dan kami bertekad untuk lanjut pertandingan babak selanjutnya, tapi laga ini tidak mudah, dibutuhkan kerja keras dan spirit kuat untuk menghadapi Persija,” kata Zulkifli Syukur.

Mantan pemain timnas Indonesia, sejak awal babak penyisihan, PSM tidak pernah meminta siapapun yang akan dihadapi. Tapi bagi semua pemain PSM siap lawan tim mana pun.

“Kami tidak pernah meminta tim manapun jadi lawan, kami selalu siap menghadapi tim manapun,” ungkap Zul.

  • Lin