Tarawih Pertama di Masjid Al Markas, Plt Gubernur Sulsel Tegaskan Aturan Prokes Covid-19

Plt Gubernur Sulsel saat tarawih pertama di Masjid Al Markas Makassar. (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Andi Sudirman Sulaiman melaksanakan ibadah shalat tarawih pertama di Masjid Al Markas, dengan penerapan proktol kesehatan (Prokes) Covid-19, Senin (13/4/2021) malam.

Pihak Masjid Al Markas telah menyiapkan petugas untuk mengawasi protokol kesehatan (Prokes) Covid yang mengatur jarak shaf antar jemaah, serta mengimbau penggunaan masker. Diminta masyarakat membawa perlengkapan shalat masing-masing.

Andi Sudirman mengatakan bersyukur Ramadhan tahun ini pemerintah telah mengizinkan shalat tarawih berjamaah di masjid. Berbeda dengan tahun lalu hanya bisa di rumah masing-masing.

Baca Juga :  Plt Gubernur Temui Kontraktor Proyek Dana PEN Pemprov Sulsel, Tegaskan Target Ini

“Jadikan Bulan Puasa ini jadi momentum untuk introspeksi diri, karena kita masih dicoba pandemi Covid-19. Mari kita sama-sama sebagai pemerintah dan masyarakat, meningkatkan keimanan ke depan,” tuturnya.

Andi Sudirman mengingatkan masyarakat, untuk memanfaatkan tahun ini untuk fokus beribadah. Shalat tarawih di masjid harus mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Manfaatkan tahun ini untuk salat tarawih, tahun lalu tidak bisa. Kita tidak tahu bagaimana tahun depan. Ini menjadi kesempatan kita untuk memperbaiki diri. Mari saling menghargai, nikmati dan manfaatkan serta perbanyak ibadah selama Ramadan ini,” pintanya.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Tiadakan Open House Idul Fitri

“Tunjukkan kita sebagai karakter Islam yang mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

  • Andi Khaerul