Puasa Ramadhan, Pelatih PSM Ingin Pemain Adaptasi Jelang Semifinal Piala Menpora

Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batolla.

BERITA.NEWS, Sleman – Pertemuan Persija Jakarta kontra PSM Makassar di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguoharjo, Sleman pada, Kamis (15/4/2021) 21.30 WITA, akan berbeda lantaran laga akan berlangsung saat ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.

Tentu hal ini berdampak pada kondisi para pemain yang menjalankan ibadah puasa.

Kendati demikian, pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batolla akan menerapkan pola latihan berbeda demi menyesuaikan kondisi para pemain meski tengah menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga :  Liga Spanyol: Barcelona Kembali Buang Kesempatan ke Puncak

“OT-nya memang kita dikasih latihan malam biasanya, nah itulah mungkin saya akan memulai adaptasi puasa dalam pertadingan. Saya nggak masalah mau diapa karena sudah jadwal,” tuturnya dalam sesi wawancara.

Sebelumnya, dalam sesi latihan ringan yang digelar Tim Ramang di lapangan sepak bola UNY, Senin (2/4/2021) sore, Syamsuddin Battolla menerangakan jika anak asuhnya dalam kondisi fit meski perjalanan dari kota malam menuju Sleman membutuhkan waktu hingga 9 jam.

Baca Juga :  Fulham Terdegradasi dari Liga Premier

“Sampai 9 jam yah perjalanan, jadi materi latihan saya tadi lebih kepada latihan satu game. Semua fit cuman Hastim Kipuw aja yang kasih kerasa, makanya diistirahatkan,” pungkasnya.

  • Alfiandis