Lahan Milik Polda Sulsel Akan Dibangun Agrowisata, Sarana Olahraga hingga Masjid

Penandatangan hasil kesimpulan coffee morning di lahan milik Polda Sulsel di Jl Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Senin (12/4/2021).

BERITA.NEWS, Makassar – Polda Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar berencana melakukan sinergitas pembangunan sarana dan prasarana di areal lahan milik Mapolda.

Sarana dan prasarana yang akan dibangun di antaranya, pembangunan jalan cor beton, pemasangan paving blok, pemanfaatan lahan untuk pengembangan insentifikasi pertanian, perikanan dan ketahanan pangan, sarana dan prasarana olah raga, serta pembangunan masjid.

Hal itu terungkap saat coffee morning yang digelar di lahan milik Polda Sulsel, Jl Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Senin (12/4/2021). Coffee morning ini dalam rangka sinergitas multi stake holder guna pemanfaatan lahan milik Polda Sulsel.

Coffee morning ini dihadiri Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si, Waka Polda Sulsel Brigjen Pol. Drs. Halim Pagarra, M.H, para PJU Polda Sulsel, jajaran Pemkot Makassar, Perbankan, BUMN dan pimpinan sektor swasta Kota Makassar.

Baca Juga :  Sempat Nol Pasien, RSUD Labuang Baji Kini Tangani 80 Kasus Positif Covid-19 Per Hari Ini

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si, mengapresiasi Pemkot Makassar atas penyelenggaraan kegiatan hari ini.

“Nanti kedepannya kita akan membuat kerja sama untuk memanfaatkan dan memperindah lahan milik Polda Sulsel sebagai pengembangan agrowisata, tanaman, perikanan, sarana olah raga, wisata kuliner,” kata Kapolda.

Tujuannya, kata Kapolda, memberikan pemanfaatan lahan Polda Sulsel yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya ucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kota Makassar atas pembangunan sarana dan prasarana seperti pembangunan jalan cor beton yang sementara dilakukan,” katanya Irjen Merdisyam.

Baca Juga :  Keroyok Wanita Gara-gara Cekcok di Medsos, Dua Selebgram Cantik di Makassar Ditangkap

Sementara Walikota Makassar Danny Pomanto berterima kasih kepada Kapolda sehingga coffee morning hari ini dapat terlaksana.

“Pemerintah Kota Makassar berterima kasih kepada Bapak Kapolda karena telah diberikan tempat atau lokasi untuk berkolaborasi guna menciptakan dan mendukung program pemerintah Kota Makassar,” katanya.

  • MAULANA KARIM