Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2021, Bupati Luwu Berharap Putus Mata Rantai Covid-19

BERITA.NEWS, Luwu – Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd memimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan tahun 2021 di halaman Mapolres Luwu, Senin (12/4/2021).

Basmin mengungkapkan operasi keselamatan tahun 2021 merupakan operasi cipta kondisi keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) menjelang Ramadhan dan Idhul Fitri 1442 H di tengah wabah Covid-19.

“Utamakan bertindak secara persuasif humanis terhadap pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan,” ujar Basmin.

Baca Juga :  DPRD Terima LKPJ 2020 Pemkab Luwu

Selain tindakan teguran, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas, penerapan protokol kesehatan dan larangan mudik pada hari lebaran 1442 H.

“Diharapkan operasi keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan blackspot, troublespot serta dapat meminimalisir fatalitas lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” harap Basmin.

Baca Juga :  Bupati Luwu Pantau Pos Pelayanan Lebaran, Instruksikan Data Para Pendatang

Pada apel ini juga dilakukan pemasangan pita kepada perwakilan unsur TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP oleh Bupati Luwu sebagai simbol operasi keselamatan tahun 2021.

  • Muh Asri