Pengurus KNPI Sinjai Dilantik, Bupati Berharap Bisa Jadi Partner dan Mitra Pemda

BERITA.NEWS, Sinjai – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Arham Basmin melantik pengurus DPD KNPI Sinjai masa bakti 2020-2023.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus yang diketuai oleh Syahrul Paesa disaksikan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa di Ruang Pola Kantor Bupati, Minggu (11/4/2021).

Ketua DPD KNPI Sinjai Syahrul Paesa menyatakan komitmennya bersama pengurus yang baru saja dilantik untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah daerah.

“Kami akan berkomitmen membantu mensukseskan program pemerintah sebagaimana yang dituangkan dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai,” ungkapnya.

Olehnya itu, dirinya mengharapkan dukungan pemerintah daerah serta stakeholder yang ada di Kabupaten Sinjai untuk bersama-sama bersinergi dalam mengawal program pembangunan di bidang kepemudaan.

“Suatu hal yang pasti bahwa mari kita sama-sama menjaga tradisi pemuda. Di Sinjai hanya ada satu KNPI,” ucapnya.

Baca Juga :  Tetap Jaga Protokol Kesehatan, Panpel Sholat Idul Fitri UIN Alauddin Makassar Bagikan Masker

Di tempat yang sama, Ketua DPD I KNPI Sulsel Muhammad Arham Basmin ikut mendorong pengurus KNPI Sinjai untuk menjadi garda terdepan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Sebab, kata dia, pemuda harus menjadi lokomotif, sebagai pemuda harus selalu berperan aktif dalam merespon isu kepemudaan.

“Amanah itu tidak perlu dibanggakan, yang paling utama adalah bagaimana kita memastikan pemuda di Sinjai ini bersatu serta bagaimana memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai mengucapkan selamat dan sukses untuk DPD KNPI yang dilantik dan berharap semoga kepengurusan yang baru dapat lebih berkiprah untuk kemajuan pembangunan di Sinjai.

Bupati Sinjai juga menaruh harapan besar kepada KNPI untuk menghimpun organisasi pemuda di Kabupaten Sinjai untuk bersama, bersatu, bangkit, bersinergi bersama Pemerintah.

Baca Juga :  Pengelola Wisata Harus Terapkan Prokes Ketat, Pengunjung Maksimal 30 Persen

“Saya berharap dengan susunan kepengurusan yang telah dibentuk bisa mengakomodir semua pemuda yang ada di Sinjai. Mudah-mudahan bisa menjadi partner dan mitra pemda dalam mendukung program pemerintah,” harapannya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Sekretaris Umum DPD KNPI Sulsel, Andi Surahman Batara, Pimpinan Forkopimda Sinjai, sejumlah kepala OPD, serta para OKP yang ada di Sinjai.

Usai pelantikan dilanjutkan penandatanganan MoU antara DPD KNPI Sinjai dengan Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dan Universitas Muhammadiyah Sinjai.

  • Sulfikar