Deklarasi dan Pelantikan Harimau Sulawesi Bodyguard, Ini Pesan Penting dari Adeni Muhan

Adeni Muhan Daeng Pababli menghadiri deklarasi dan pelantikan pengurus Harimau Sulawesi Bodyguard (HSB) di Hotel Lamacca, Kampus UNM Makassar, Sabtu (10/4/2021).

BERITA.NEWS, Makassar – Drs. Adeni Muhan Daeng Pababli, MM, menghadiri deklarasi dan pelantikan pengurus Harimau Sulawesi Bodyguard (HSB) masa bakti 2021-2025 yang berlangsung sesuai protokol kesehatan di Hotel Lamacca, Kampus UNM Makassar, Sabtu (10/4/2021).

Berbagai karangan bunga mewarnai acara deklarasi ini.

Deklarasi dan pelantikan ini dihadiri Kesbangpol Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kapolsek Rappocini Kompol Azhari yang mewakili Kapolrestabes Makassar, dan lainnya.

Sementara itu, dari unsur pembina, penasehat, dewan pengawas dan dewan kehormatan antara lain Dr HM Amir Uskara MKes, Drs H Muhammad Hasan Basri Ambarala SH MH, Drs Adeni Muhan Daeng Pababli MM, Imam Fauzan Amir Uskara B, Mudassir Hasri Gani SPsi, Hasbudi SSos, dan Asdar Akbar sebagai Dewan Pengawas.

Dalam sambutan dari Pemprov, pihak Kesbangpol Provinsi Sulsel Ansar memberikan amanah untuk diwakili oleh HB Ambarala.

“Sebelum membacakan sambutan saya, memohon ijin kepada Plt Gubernur, Bapak Andi Sudirman Sulaiman menitip pesan kepada HSB supaya acara berjalan tertib dan lancar,” ujar Ambarala.

Dalam sambutannya, HB Ambarala meminta agar memperkuat sinergitas dan jangan bercerai berai. Walaupun sifatnya dadakan, karena persaudaraan yang tinggi sehingga dia bersedia melantik, mengambil sumpah dan membawakan sambutan.

Baca Juga :  Keroyok Wanita Gara-gara Cekcok di Medsos, Dua Selebgram Cantik di Makassar Ditangkap

“Harapan saya, supaya HSB ini dikembangkan skill dan pengetahuannya agar kedepan bisa menghasilkan profit dalam peningkatan ekonomi organisasi,” ungkapnya.

“Jaga kekompakan, bukan HSB kalau tidak kompak. Ingat, jaga NKRI. HSB harga mati, NKRI harga mati,” tambah Ambrala saat hendak menutup sambutannya.

Sementara itu, Drs Adeni Muhan Daeng Pababli MM yang akrab disapa Puang Tindiz hadir didampingi Nyonya Mei Adeni Muhan. Dia duduk tepat di depan mimbar.

Dalam sambutannya, Adeni menyampaikan rasa syukur karena di tengah pandemi covid-19, deklarasi dan pelantikan HSB dapat dilaksanakan dengan semangat penuh kekompakan.

“Semoga organisasi ini bisa menjaga nama baik Sulawesi. Apabila HSB bisa berkembang dengan baik, tentunya bisa menjadi kebanggaan bagi putra-putri Sulawesi dimana pun itu berada,” ungkap Puang Tindiz dalam sambutannya di hadapan seluruh peserta deklarasi Harimau Sulawesi Bodyguard.

Puang Tindiz yang dianugerahi sebagai Dewan Pengawas di HSB, menekatkan agar seluruh anggota HSB berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar.

“Ingat, 2 hal yang tidak boleh dilakukan anggota HSB, pertama jangan ada yang menggunakan narkoba dan jangan setubuhi istri orang,” pesan Puang Tindiz.

Baca Juga :  Baru Bebas dari Lapas, Residivis Penikaman Kembali Berulah

Adeni Muhan Daeng Pabali MM yang akrab disapa Puang Tindiz, menutup sambutanya dengan yel-yel sebagai tanda Deklarasi Pelantikan Pengurus Harimau Sulawesi Bodyguard (HSB) masa bakti 2021-2025.

“Kalau saya bilang, Loyalitas Tanpa Batas, semua teriak, Tindiz, Tindiz, Tindiz,” ujar Adeni saat berikan contoh yel-yel kepada anggota HSB.

Sebelum menutup, Puang Tindiz pun mencobanya, “Loyalitas Tanpa Batas”, sontak seluruh anggota yang berada di dalam ruangan deklarasi itu dengan suara lantang dan bersamaan teriak, “Tindiz, Tindiz, Tindiz”.

“Ingat, kekompakan yang utama, tanamkan di dalam diri kita bahwa loyalitas tanpa batas demi Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini,” cetus Puang Tindiz saat menutup sambutannya.

Untuk pembacaan SK pengurus dibacakan oleh Sekjen HSB Kamaruddin SPd. Sementara pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Dewan Pengawas Drs HM HB Ambarala SH MH.

  • Maulana Karim