Tanam 3.300 Bibit Pohon, Pemprov Sulsel Hijaukan Jalan ke Bandara Buntu Kunik

Plt Gubernur didampingi Kadis Kehutanan saat penanaman pohon di Bandara Toraja. (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan gerakan penghijauan, tanami bibit pohon sepanjang jalan menuju Bandara Buntu Kunik Tana Toraja.

Sebanyak 3.300 bibit pohon dengan 15 jenis pohon siap menghijaukan di sepanjang jalan menuju Bandara Buntu Kunik Toraja. Penanaman pohon ini dirangkaikan pada Peringatan Hari Hutan Internasional.

Didampingi Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Andi Parenrengi, Plt Gubernur Andi Sudirman menanam secara simbolis pohon jenis mahoni, Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga :  Plt Gubernur Temui Kontraktor Proyek Dana PEN Pemprov Sulsel, Tegaskan Target Ini

“Atas arahan dan instruksi bapak Presiden, untuk menghijaukan bandara ini. Dulu di Indonesia ada dua tempat menjadi primadona, Bali dan Toraja. Kita ingin mengembalikan kejayaan pariwisata Toraja sama seperti Bali,” ucapnya.

Andi Sudirman mengajak masyarakat untuk menanam pohon bersama serta memeliharanya. Ia juga sudah meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi melakukan gerakan tersebut kepada semua sekolah.

Baca Juga :  Plt Gubernur Temui Kontraktor Proyek Dana PEN Pemprov Sulsel, Tegaskan Target Ini

“Saya juga sudah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan, agar setiap siswa bisa tanam 5 pohon. Penghijauan Bandara Buntu Kunik ini juga sebagai upaya menjaga keseimbangan ekosistem dan kualitas lingkungan,” ujarnya.

  • Andi Khaerul