Resmi Dilantik, Rahman Assegaf Kembali Pimpin PMI Pangkep

Pelantikan Pengurus PMI Pangkep oleh Adnan Purictha Ichsan. (Dok)

BERITA.NEWS, Pangkep – Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan hadir melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Pangkep masa bakti 2019-2024. Bertempat di ruang Aula Gedung Dewakang Kecamatan Bungoro, Pangkep.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ditandai dengan pembacaan ikrar diikuti segenap pengurus baru PMI Kabupaten Pangkep. Dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Pengurus PMI Kabupaten Pangkep masa Bakti 2019-2024, disaksikan oleh Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana selaku Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Pangkep.

Menurut Ketua PMI Pangkep Abd Rahman Assegaf saat ini anggota relawan Palang Merah Indonesia aktif di berbagi kegiatan baik penanggulangan bencana maupun tim penanganan Covid-19.

“Sejak bulan Maret tahun kemarin kita sudah melawan Covid-19 dengan aksi relawan dalam penyemprotan desinfektan dan pembagian paket PHBS dan masker,” tegasnya

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Pengawasan Perbatasan Barru-Pangkep Diperketat

Rahman Assegaf juga menyampaikan bahwa relawan PMI Pangkep juga aktif di berbagai kegiatan penanggulangan bencana baik yang terjadi di Pangkep maupun daerah daerah lain seperti Mamuju Sulbar dan Masamba di Luwu Utara.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan Adnan Purichta mengatakan walaupun pelantikan pengurus baru saja dilantik pada tahun ini, dirinya berharap PMI Pangkep terus eksis dalam memberikan pelayanan sosial, khususnya donor darah.

β€œHari ini kita menyaksikan pelantikan kepengurusan PMI yang baru, walaupun ketua lama tapi saya berharap dari pengalaman Rahman Assegaf memimpin PMI Pangkep, bisa terus menjadikan PMI semakin maju,” terangnya.

Baca Juga :  Imbau Masyarakat Selalu Taat Prokes, Walikota: Jangan Mudik Dulu

Di kesempatan tersebut, juga ditandatangani kesepakatan kerjasama MoU antara Ketua PMI Pangkep dengan Ikatan Mahasiswa Pangkep Batara Siang PNUP Makassar terkait penyebaran informasi donor darah.

Hadir dalam acara pelantikan pengurus PMI Pangkep, jajaran pengurus PMI Sulsel, Wakil Bupati Pangkep, Dandim 1421 Pangkep, Kapolres Pangkep, Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep dan tamu undangan.

  • Andi Khaerul