Serdik Sespimen Angkatan 61 Lakukan Donor Darah di PMI Kota Makassar

Peserta didik sespimmen, Suprianto saat donor darah. (Ist)

BERITA.NEWS, Makassar – Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto melakukan donor darah di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Jumat (9/4/2021). Kompol Suprianto juga merupakan Serdik Sespimen Angkatan 61 tahun 2021.

Suprianto mengatakan, pihaknya melakukan donor darah untuk membantu ketersediaan kebutuhan darah di PMI Kota Makassar. “Ini sebagai wujud partisipasi kami sebagai Serdik Sespimen Angkatan 61-2021 untuk mendukung PMI dalam memenuhi kebutuhan darah,” ujar Suprianto.

Menurutnya, PMI masih membutuhkan darah. PMI tentunya sangat membutuhkan partisipasi dari masyarakat untuk menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan.

“Semoga dengan donor darah ini bisa mengetuk hati masyaraat lainnya sehingga bisa membantu PMI dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan,” harap Kompol Suprianto.

Baca Juga :  Anies Ajak Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah

Sebelumnya, Suprianto juga memberikan bantuan bagi masyarakat yang terkena musibah bencana alam di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya mewakili Serdik angkatan 61 sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang telah menimpa saudara-saudara kita,” ungkap mantan bos Jatanras se-Sulsel ini.

Menurut Suprianto bahwa tadi pagi di Polda Sulawesi Selatan melalui panitia Bansos, Kompol Zarkoni, pihaknya menyerahkan langsung bantuan tersebut.

“Semoga hal itu itu bisa membantu meringankan sedikit beban saudara-saudara kita,” cetusnya

Suprianto juga mengemukakan bahwa 270 siswa yang akan melaksanakan pendidikan Sespimmen ini akan mengumpalkan sejumlah bantuan untuk masyarakat terdampak bencana di NTB.

Baca Juga :  Tinjau Pasar Mayestik, Anies Borong Ketupat hingga Kue Kering Lebaran

Untuk diketahui, bencana alam di NTT, badai siklon tropis menyebabkan beberapa wilayah seperti Flores Timur, Adonara, Lembata, Kupang dan pulau-pulau sekitarnya terdampak banjir.

Tidak hanya itu, angin kencang dan petir juga menyebabkan kerusakan pada rumah penduduk dan sejumlah bangunan.

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto melakukan donor darah di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) (IST)