Diinisiasi BI, Gubernur Sulsel Kukuhkan TP2DD di 24 Kabupaten dan Kota

Pengukuhan TP2DD oleh Gubernur SulSel di Acara Digifest 2021 Bank Indonesia (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulsel sukses menggelar Digifest 2021. Pemerintah kabupaten dan kota se-Sulsel serempak menandatangani komitmen percepatan digitalisasi keuangan.

Hal itu ditegaskan Gubernur Sulsel Andi Sudirman saat mengukuhkan Ketua Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang diisi Bupati dan Walikota se-Sulsel di UpperHills Convention Hall Makassar, Jumat (9/4/2021).

“Tim percepatan dan perbuatan digitalisasi daerah atau TP2DD Ini kita sangat apresiasi karena munculnya dan dilakukannya pada waktu pandemi. Ini suatu solusi, solusi yang baik,” ucapnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Lepas Ekspor Komoditas Unggulan Sulsel Senilai Rp 49,9 Miliar

Andi Sudirman percaya TP2DD yang diketuai langsung bupati dan walikota se-Sulsel di masing-masing daerahnya bisa bergerak perluasan digitalisasi keuangan tersebut.

“Saya yakin dengan kepala daerah ini insya Allah akan menyebar ke seluruh masyarakat untuk memperbesar bagaimana akses-akses tentang transaksi digital. Inilah era-era baru yang kita sebenarnya mau tidak mau pasti kita akan berada di sana,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur BI Perwakilan Sulsel Budi Hanoto mengatakan transaksi digitalisasi keuangan di Sulsel mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Baca Juga :  Plt Gubernur Andi Sudirman Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Mantan Sekprov Sulsel

Olehnya itu, dengan komitmen bersama yang sudah diteken lebih mempercepat dan memperluas program tersebut.

“Sulsel dalam pertumbuhan digitalisasi 163 persen itu capaian tinggi dibanding nasional 115 persen. Target nasional 12 juta. Kami minta Pemda Pemkot bersinergi program digitalisasi keuangan,” pungkasnya.

  • Andi Khaerul