Blok 2 Penalti, Hilmansyah Sukses Antar PSM Lolos Semifinal Piala Menpora

Hilmansyah tampil gemilang saat PSM berhadapan dengan PSIS Semarang. (Ist)

BERITA.NEWS, Malang – PSM Makassar berhasil melaju ke babak semifinal setelah berhasil meraih kemenangan atas PSIS Semarang melalui adu penalti dengan agregat 2-4 di partai 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021) malam tadi.

Sementara itu di balik kemenangan PSM Makassar, Kiper bertalenta kelahiran Jeneponto Hilmansyah, menjadi aktor penting lolosnya tim Ramang ke babak semifinal setelah menepis tendangan Pratama Arhan dan kapten Tim PSIS Hari Nur Yulianto di adu penalti.

“Hilman percaya diri dan dia bisa baca penendang kemana arahnya dan dia bisa gagalkan sampai dua kali, itulah yang mengangkat moril-moril pemain kami yang belum menendang,” pupus Batolla mengenai penampilan Hilman.

Hilmansyah yang tampil impresif di bawah mistar gawang Tim Juku Eja mulai dari fase group hingga 8 besar membuat dirinya semakin matang. Pilihan Pelatih mempercayakan gawang PSM kepada pemain muda ini dibayar tuntas hingga mengantarkan PSM lolos semifinal.

Baca Juga :  Liga Spanyol: Barcelona Kembali Buang Kesempatan ke Puncak

Hasil yang di raih PSM menjadi kesyukuran bagi pelatih Syamsuddin Batolla sebagai pembuktian bagi berjuluk Juku Eja itu setelah di anggap kuda hitam melihat materi pemain yang di miliki saat ini.

“Syukur alhamdulillah tim kami lolos ke semifinal yang tadi ya di anggap under dog atau kuda hitam, tapi pemain kami bekerja keras dengan disiplin yah itu yang di perlihatkan di lapangan,” tuturnya.

Tentu kemenangan ini diungkapkan Syamsuddin Batolla sebagai buah dari hasil kerja keras para pemain. Tak hanya itu, dirinya mengaku telah menyiapkan timnya jauh-jauh hari mengenai potensi adu penalti di laga kontra PSIS Semarang.

Baca Juga :  Manchester City Resmi Juara Liga Premier

“Saya mengucapkan syukur alhamdulillah itu tadi saya bilang anak-anak saya suruh dia bekerja keras dan hasilnya terlihat di lapangan untuk Adu penalti memang sudah kita persiapkan dari jauh-jauh hari dari Makassar sampai disini lagi kita mempersiapkan bahwa kalau terjadi adu penalti yah kita sudah siapkan penendangnya,” paparnya.

Alfiandis