Jelang Ramadhan, Kapolres Sinjai Ingatkan Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan saat dialog di radio. ()

BERITA.NEWS, Sinjai – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Irmawan,S.Ik., M.Si mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama menyambut bulan suci Ramadhan.

“Pada bulan Suci Ramadhan tentulah peningkatan aktivitas masyarakat di luar rumah, terutama pasar, dan pusat perbelanjaan. Olehnya itu kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan yakni 5M untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres saat menjadi narasumber dalam dialog di Radio Suara Bersatu FM, di Kantor Diskominfo Pemkab Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis (8/4/2021).

Kapolres Sinjai juga meminta masyarakat untuk tetap memelihara ketertiban agar Sinjai tetap kondusif dalam bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :  84 Calon Kepala Sekolah di Sinjai Ikuti Diklat, Ini Harapan Bupati

Dalam dialog itu, Kapolres sempat memaparkan prestasi yang diraih Polres Sinjai yaitu meraih peringkat III IKPA Tahun Anggaran 2020.

Penghargaan diraih dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang dilaksanakan oleh Satker Kementerian/lembaga lingkup kantor wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Negara (DJPB) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kapolres Sinjai juga menjelaskan bahwa saat ini Polres Sinjai menyediakan Sentra Pelayanan Publik Terpadu Sanika Satyawada untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan di SPKT, konsultasi hukum, SKCK, dan sidik jari.

“Desain ruangan yang diperbaharui menjadi satu ruang untuk meningkatkan kepuasan dan kenyamanan masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari Polres Sinjai,” jelas Kapolres Sinjai.

Baca Juga :  1 Rumah Warga Hangus Dilalap Api, Brimob Bone Bersihkan Sisa Puing Kebakaran

Menjelang bulan suci Ramadhan ini, Kapolres meminta masyarakat menyambutnya dengan hati yang bersih, tulus, ikhlas dalam menjalankan ibadah.

“Mari kita sambut dengan hati yang bersih, tulus ikhlas dalam menjalankan ibadah selama bulan Suci Ramadhan,” tuturnya

Dia juga mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada bulan suci Ramadhan serta tidak melakukan hal-hal yang bisa mengganggu kenyamanan dalam menjalankan ibadah.

  • Sulfikar