Besok, Pemprov Sulsel Mulai Simulasi Sekolah Tatap Muka Selama 1 Bulan

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan melakukan simulasi atau percobaan sekolah tatap muka, seiring turunnya angka penyebaran virus Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pihaknya sudah mengecek beberapa sekolah yang akan dijadikan trial atau percobaan sekolah tatap muka dimasa pandemi saat ini.

Andi Sudirman mengatakan pihaknya akan melaunching sekolah tatap muka di beberapa titik di Kota Makassar pada hari Jumat besok 9 April 2021.

Baca Juga :  Diinisiasi BI, Gubernur Sulsel Kukuhkan TP2DD di 24 Kabupaten dan Kota

“Inilah mau dilaunching tatap muka besok kita launching untuk 3 sekolah trial. Ini akan dievaluasi sesuai instruksi dari Mensesneg dari presiden baru kita ada evaluasi satu bulan baru dilihat hasilnya,” ucapnya.

Hanya saja, belum disebutkan sekolah mana saja yang akan dijadikan simulasi atau percobaan sekolah tatap muka tingkat SMA/SMK dibawa naungan Pemprov Sulsel.

“Sudah dikantongi tiga sekolah, nanti kita Launching untuk tatap muka langsung nanti kita evaluasi setelah satu bulan,” ujarnya.

Baca Juga :  Tanam 3.300 Bibit Pohon, Pemprov Sulsel Hijaukan Jalan ke Bandara Buntu Kunik

“(Kasus Covid?) Sudah mulai turun tapi mau tidak mau kita harus tetap harus membuka karena itu instruksi presiden kemudian dilihat grafisnya sudah ada penurunan. Memang dimintanya Makassar karena sebagai center penularan,” pungkasnya.

  • Andi Khaerul