Bank Indonesia Canangkan Transaksi Uang Digital di Sulsel

Press konferens Bank Indonesia Perwakilan Sulsel (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Makassar – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulsel terus mencanangkan pemanfaatan sistem digitalisasi keuangan di setiap transaksi pembayaran belanja masyarakat. Hal itu juga membantu penanganan pandemi Covid-19.

Deputi Direktur Sistem Pembayaran & Pengelolaan Uang Rupiah BI Sulsel Muhammad Ali Aftan mengatakan pihaknya akan melakukan Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) dengan mengundang seluruh kepala daerah di Sulsel.

“Harapannya masyarakat bisa melek pada sistem keuangan digital. Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah, wilayah Sulsel seluruh Pemda telah terbentuk TP2DD. Kita akan lakukan kolaborasi Pentahelix,” ucapnya, Rabu (7/4/2021).

Ali Aftan mengatakan digitalisasi keuangan di Sulsel juga mengalami peningkatan hingga Maret 2021 lalu. Termasuk, pelayanan di mall-mall dan tempat perbelanjaan.

“Di mall nanti akan dilakukan transaksi secara digital. Kita akan lakukan kolaborasi Pentahelix. Yang diharapkan bisa tersampaikan ke masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Olehnya itu, dengan adanya festival nanti diharapkan bisa lebih meningkatkan komitmen tiap daerah sosialisasikan digitalisasi keuangan.

“Dengan ini akan dapat wujudkan mimpi kita jadikan Sulsel dalam publik keuangan digital juga pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.

-Andi Khaerul