Asrama Mahasiswa di Makassar Dilempar Molotov, Satu Motor Terbakar

BERITA.NEWS, Makassar – Satu unit sepeda motor terbakar saat asrama mahasiswa dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (IPMIL Raya) di Jalan Kijang, Kota Makassar, Sulsel, dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal (OTK), Rabu (7/4/2021) pagi.

Selain membakar sepeda motor, kaca jendela asrama juga pecah.

Ketua PB IPMIL Raya, Saldi menjelaskan bahwa pelemparan bom molotov ke arah asrama terjadi sekira pukul 06.00 WITA. Beruntung, api tidak sempat membesar.

“Saya masih tidur. Tiba-tiba dengar suara ledakan dan terbangun. Kemudian melihat api sudah menyala di teras,” kata Saldi.

Baca Juga :  Pengamat Soroti Rencana Pembangunan Stadion Mattoanging: Uangnya dari Mana?

Sadli pun bergegas membangunkan mahasiswa yang lain. Mereka kemudian langsung keluar asrama dan memadamkan api yang membakar sepeda motor Suzuki Smash Titan warna hitam dengan nomor polisi DD 4925 SG.

“Ada satu motor yang terparkir depan asrama hangus terbakar,” tambahnya.

Sadli mengatakan, tidak ada yang terluka dalam peristiwa ini.

Saldi mengaku tidak mengetahui motif pelemparan bom molotov tersebut.

Menurutnya, selama ini mahasiswa IPMIL Raya tidak pernah terlibat konflik atau masalah dengan seseorang atau mahasiswa lainnya.

Polisi dari Polrestabes Makassar pun bergerak cepat dengan mendatangi lokasi kejadian. Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

Baca Juga :  Pengamat Soroti Rencana Pembangunan Stadion Mattoanging: Uangnya dari Mana?

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khaerul mengatakan, kasus pelemparan bom molotov ini sementara dalam penyelidikan.

“Dalam penyelidikan. Di lokasi, ditemukan serpihan atau pecahan botol jenis botol miras dan sumbu kain yang diduga digunakan sebagai molotov,” jelas Kompol Agus Khaerul.

  • MAULANA KARIM