Plt Gubernur Sulsel Hadiri HUT Kota Bone ke-691, Ingatkan Tiga Potensi Daerah

BERITA.NEWS, Bone – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri puncak Hari Jadi Kabupaten Bone ke-691 tahun yang digelar dalam Sidang Istimewa Rapat Paripurna di Gedung DPRD Bone, Selasa (6/4/2021).

Hadir mendampingi Ketua DPRD Provinsi Andi Ina Kartika Sari bersama anggotanya dan pejabat eselon II Pemprov. Turut hadir Bupati Kutai Kartanegara, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dan Kutai Kartanegara.

Dalam momentum Hari Jadi Bone ke-691 tahun ini, Andi Sudirman mengingatkan 3 potensi daerah yang bisa dikembangkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Ada tiga yang menjadi kontraksi sebenarnya, yang menekan ekonomi kita. Yang pertama perikanan, kemudian pertanian, kemudian adalah kehutanan. Dan tiga ini adalah sebenarnya potensi bagi kita,” ucapnya.

Baca Juga :  Gempa M 5,5 Guncang Aceh, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Lebih lanjut, Andi Sudirman mengatakan sektor pertanian merupakan potensi daerah yang paling populer di masyarakat Bone.

“Mari kita sama-sama menjaga dan sama-sama kita mengawal mereka. Dan ini adalah pentingnya karena dengan begini insya Allah akan jauh lebih baik ke depannya,” ujarnya.

“Kita berharap Bone menjadi tulang punggung dalam sistem perekonomian Sulawesi Selatan dan Bone memperlihatkan contoh, menjadi contoh persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi mengatakan pandemi Covid-19 menjadi tantangan paling dialami selama menjadi bupati di periode keduanya.

Baca Juga :  Macz Man Bantaeng Optimis PSM Melaju ke Final Piala Mempora

“Setahun lebih berjuang bekerja keras, melalui berbagai upaya merawat yang sakit. Menjadi pemimpin dimasa pandemi bukan hal mudah, dua hal dilematis antara menjaga kesehatan masyarakat atau menjaga perekonomian masyarakat. Belum lagi ada refocusing anggaran,” ujarnya.

  • Andi Khaerul